2204321004, Isyfa Nafisyatul Imtiyaz (2025) PENGARUH PROMOSI PADA ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH BERALIH DARI APLIKASI BSI MOBILE KE BYOND BY BSI (STUDI KASUS GEN Z DI JAKARTA SELATAN). D3 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.
![[thumbnail of Judul, Pendahuluan, Penutup]](https://repository.pnj.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
(Judul, Pendahuluan, Penutup).pdf
Download (2MB)
![[thumbnail of Isi Bab 2 sd Bab 4]](https://repository.pnj.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Isi (Bab 2 sd Bab 4).pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ
Download (821kB)
Abstrak
Perkembangan digital mendorong perbankan untuk berinovasi. Bank Syariah Indonesia (BSI) meluncurkan aplikasi BYOND by BSI sebagai pengganti BSI Mobile, dengan target utama Gen Z. Penulisan ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh promosi pada e-WOM terhadap keputusan nasabah beralih ke BYOND by BSI. Metode yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden Gen Z di Jakarta Selatan. Hasil analisis menggunakan SmartPLS menunjukkan bahwa e-WOM yang terbentuk dari strategi promosi, seperti cashback QRIS di merchant populer (Chatime, HokBen, JCO, Kopi Kenangan), berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah. Nilai koefisien jalur sebesar 0,974 dan p-value 0,000 memperkuat bahwa ulasan positif dari pengguna yang dipengaruhi oleh promosi mampu mendorong keputusan Gen Z untuk menggunakan BYOND by BSI.
Tipe Dokumen: | Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D3) |
---|---|
Subjek: | 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 600 Teknologi (ilmu terapan) > 600 Teknologi 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 657 Akuntansi 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 659 Periklanan dan hubungan masyarakat |
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: | Akuntansi > Keuangan dan Perbankan D3 |
User ID Pengunggah: | Isyfa Nafisyatul |
Date Deposited: | 23 Jul 2025 02:06 |
Last Modified: | 23 Jul 2025 02:06 |
URI: | https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/28877 |