PERANAN ETIKA PROFESI TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PERBANKAN PADA PT BANK SYARIAH INDONESIA KANTOR CABANG PEMBANTU MAMPANG PRAPATAN

2204321005, Dina Permata Hati (2025) PERANAN ETIKA PROFESI TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PERBANKAN PADA PT BANK SYARIAH INDONESIA KANTOR CABANG PEMBANTU MAMPANG PRAPATAN. D3 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Judul, Pendahuluan, Penutup] Text (Judul, Pendahuluan, Penutup)
(Judul, Pendahuluan, Penutup).pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Isi Bab 2 sd Bab 4] Text (Isi Bab 2 sd Bab 4)
Isi (Bab 2 sd Bab 4).pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (434kB)

Abstrak

Bank Syariah Indonesia didirikan sebagai bank syariah yang diharapkan menjadi kebanggaan masyarakat dan turut memajukan perekonomian negara serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dalam menjalankan kegiatannya, BSI menjunjung tinggi etika profesi dalam melayani nasabah. Etika profesi merupakan pedoman yang berlandaskan pada asas keadilan saat memberikan layanan profesional kepada masyarakat. Layanan tersebut dilaksanakan dengan cara membangun hubungan baik dan menggunakan keahlian yang dimiliki, sebagai wujud pelaksanaan tanggung jawab dalam melaksanakan tugas dan kewajiban melayani masyarakat. Tujuan penulisan Tugas Akhir ini adalah untuk memahami betapa pentingnya peran etika saat melayani nasabah di bank, khususnya etika yang diterapkan oleh frontliner yang berhadapan langsung dengan nasabah. Metode pembahasan yang digunakan adalah metode kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, studi pustaka, dan riset online yang kemudian diolah.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D3)
Subjek: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 001 Ilmu pengetahuan
100 - Filsafat dan Psikologi > 170 Etika dan filsafat moral > 170 Etika
100 - Filsafat dan Psikologi > 170 Etika dan filsafat moral > 174 Etika jabatan, etika profesi
100 - Filsafat dan Psikologi > 170 Etika dan filsafat moral > 177 Etika hubungan sosial
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 657 Akuntansi
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Keuangan dan Perbankan D3
User ID Pengunggah: Dina Permata Hati
Date Deposited: 23 Jul 2025 02:04
Last Modified: 23 Jul 2025 02:04
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/28875

Actions (login required)

View Item
View Item