Pengaruh Faktor-Faktor Automasi Bank dalam Meningkatkan Kepercayaan Pelanggan (Studi Kasus: Layanan Cash Management “Mandiri Auto Debit”)

4417040047, Rianti Anike Putri (2021) Pengaruh Faktor-Faktor Automasi Bank dalam Meningkatkan Kepercayaan Pelanggan (Studi Kasus: Layanan Cash Management “Mandiri Auto Debit”). Lainnya thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Judul, Pendahuluan dan Penutup] Text (Judul, Pendahuluan dan Penutup)
JudulPendahuluanDanPenutup.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of Isi Bab 2 sd Bab 4] Text (Isi Bab 2 sd Bab 4)
IsiBab2sdBab4.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (1MB)
[thumbnail of Manuskrip] Text (Manuskrip)
Manuskrip.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (617kB)

Abstrak

Pengggunaan internet banking telah menjadi sebuah cara transaksi perbankan yang semakin meluas pada saat ini. Pada umumnya, sebagian besar bank telah memfasilitasi nasabah dengan layanan internet banking, lengkap dengan fitur-fitur menarik yang ditawarkan. Masyarakat pun mulai bergulir dari cara transaksi konvensional beranjak menggunakan layanan internet banking. Subjek dari penelitian ini adalah para nasabah Bank Mandiri yang pernah menggunakan layanan Mandiri Auto Debit. Variabel dalam penelitian ini diukur dengan skala likert 5 poin. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpul data utama. Pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah simple random sampling dengan menggunakan 100 responden. Data penelitian diproses dengan program statistik SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel personalisasi dan variabel keamanan berpengaruh positif terhadap kepercayaan pelanggan. Variabel daya tanggap berpengaruh negatif terhadap kepercayaan pelanggan, sedangkan variabel kenyamanan tidak berpengaruh terhadap kepercayaan pelanggan. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap Bank khususnya bank Mandiri agar dapat memberikan pelayanan yang lebih cepat dan mudah bagi para nasabahnya.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (Lainnya)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 360 Permasalahan dan kesejahteraan sosial > 361 Masalah dan layanan, kesejahteraan sosial
300 – Ilmu Sosial > 380 Perdagangan, komunikasi, dan transportasi > 381 Perdagangan
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Keuangan dan Perbankan D4
User ID Pengunggah: Rianti Anike Putri
Date Deposited: 17 Sep 2021 02:43
Last Modified: 17 Sep 2021 02:43
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/2863

Actions (login required)

View Item
View Item