Wulandari, Sri Annisa (2025) Pengaruh Citra Merek, Kualitas Layanan, dan Kepercayaan terhadap Minat Menggunakan Bank Neo Commerce : Studi Kasus pada Generasi Z di Wilayah Jabodetabek. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.
![[thumbnail of Judul, Pendahuluan dan Penutup]](https://repository.pnj.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
JudulPendahuluanDanPenutup.pdf
Download (3MB)
![[thumbnail of Isi Bab 2 sd Bab 4]](https://repository.pnj.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
ISIBab2sdBab4.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ
Download (1MB)
![[thumbnail of Manuskrip]](https://repository.pnj.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Manuskrip.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori
Download (781kB)
Abstrak
Bank Neo Commerce menempati peringkat lima besar bank digital di Indonesia dengan basis pengguna mencapai 27 juta. Namun, rating aplikasinya di Google Play Store (3,4) dan App Store (3,7) menunjukkan adanya kesenjangan antara pertumbuhan kuantitas pengguna dan persepsi kualitas layanan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh citra merek, kualitas layanan, dan kepercayaan terhadap minat menggunakan Bank Neo Commerce pada Generasi Z di Wilayah Jabodetabek. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang dikumpulkan melalui kuesioner kepada 114 responden. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Teknik analisis yang digunakan yaitu regresi linier berganda menggunakan aplikasi SPSS versi 29. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial, citra merek dan kualitas layanan tidak berpengaruh terhadap minat menggunakan, sedangkan kepercayaan memiliki pengaruh terhadap minat menggunakan. Namun, ketika dianalisis secara simultan , ketiga variabel citra merek, kualitas layanan, dan kepercayaan secara bersama - sama berpengaruh terhadap minat menggunakan Bank Neo Commerce. Hasil penelitian menyarankan Bank Neo Commerce untuk memprioritaskan kepercayaan sebagai faktor kunci, sambil tetap mempertahankan citra merek dan kualitas layanan secara terpadu.
Tipe Dokumen: | Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4) |
---|---|
Subjek: | 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 658 Manajemen umum |
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: | Akuntansi > Keuangan dan Perbankan D4 |
User ID Pengunggah: | Sri Annisa Wulandari |
Date Deposited: | 22 Jul 2025 02:02 |
Last Modified: | 22 Jul 2025 02:03 |
URI: | https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/28626 |