2106421102, Margaretha Dian Pratiwi (2025) PERANCANGAN MARKETING COLLATERAL SEBAGAI MEDIA PROMOSI PADA MOSES COFFEE. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.
![[thumbnail of BAB 1&5 (3).pdf]](https://repository.pnj.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB 1&5 (3).pdf
Download (2MB)
![[thumbnail of BAB 2-4 (2).pdf]](https://repository.pnj.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB 2-4 (2).pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ
Download (2MB) | Request a copy
Abstrak
Industri kopi khusus seperti specialty coffee roastery di Indonesia semakin berkembang, tetapi persaingannya juga semakin ketat. Moses Coffee di Depok menghadapi masalah setelah pindah ke lokasi baru yang kurang strategis, membuat lebih sedikit orang yang tahu tentang kedai mereka. Selain itu, konsep unggulan mereka seperti open roastery (tempat pemanggangan kopi terbuka) dan slow bar kurang dikenal karena promosi yang belum maksimal. Penelitian ini bertujuan membuat solusi promosi yang lebih menarik, baik secara offline (seperti poster dan banner) maupun online (konten Instagram). Pendekatan design thinking digunakan untuk memastikan desainnya sesuai dengan kebutuhan pasar. Hasilnya, strategi ini berhasil meningkatkan kesadaran merek, interaksi di media sosial, dan jumlah pengunjung ke kedai. Bagi Moses Coffee, solusi ini membantu mereka lebih dikenal di lokasi baru, memperkuat citra sebagai kedai kopi yang autentik, dan menarik lebih banyak pelanggan. Penelitian ini membuktikan bahwa dengan promosi yang tepat, keterbatasan lokasi bisa diatasi.
Kata Kunci: Specialty coffee roastery, Promosi terpadu, Media sosial, Pengalaman pelanggan
Tipe Dokumen: | Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4) |
---|---|
Subjek: | 700 - Seni dan Rekreasi > 740 Seni grafis dan seni dekoratif > 740 Seni grafis dan seni dekoratif |
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: | Teknik Grafika dan Penerbitan > Desain Grafis D4 |
User ID Pengunggah: | Margaretha Dian Pratiwi |
Date Deposited: | 23 Jul 2025 01:30 |
Last Modified: | 23 Jul 2025 01:30 |
URI: | https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/28411 |