2204321014, Mawar Dwianti (2025) PENERAPAN CUSTOMER SATISFACTION SURVEY SEBAGAI MEDIA PENILAIAN UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN FRONTLINER PADA BSI KCP JAKARTA PASAR MINGGU. D3 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.
![[thumbnail of Judul, Pendahuluan dan Penutup]](https://repository.pnj.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
JudulPendahuluanDanPenutup.pdf.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of Isi Bab 2 sd Bab 4]](https://repository.pnj.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
ISIBab2sdBab4.pdf.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ
Download (479kB)
Abstrak
Pelayanan bank merupakan hal yang merujuk pada berbagai layanan dan produk
yang ditawarkan oleh bank kepada nasabahnya, pelayanan bank memiliki tujuan
untuk memenuhi kebutuhan finansial nasabah, serta membantu nasabah dalam hal
mengelola keuangan. Sebuah bisnis yang beroperasi di industri jasa tidak dapat
mengabaikan pentingnya kepuasan pelanggan. Mengingat peran penting yang
dimainkan oleh konsumen dalam mendukung keberadaan perusahaan secara
langsung maupun tidak langsung untuk eksistensi perusahaan. Media survei
merupakan alat yang digunakan untuk menilai suatu pelayanan atau services yang
diberikan oleh suatu perusahaan yang bergerak di bidang jasa. Jenis survei yang
tersedia antara lain seperti sistem keluhan dan saran, survei kepuasan konsumen,
konsumen samaran, analisis mantan pelanggan, kotak kritik dan saran, dan
customer satisfaction survey ini bisa digunakan untuk menilai pelayanan yang
diberikan. Tujuan dari penulisan tugas akhir ini mendekripsikan faktor yang
mempengaruhi kepuasan pelanggan, mendeskripsikan jenis-jenis media survei
penilaian kepuasan pelanggan, mendeskripsikan peran customer satisfaction
survey, mendeskripsikan pelayanan dengan menggunakan customer satisfaction
survey pada perbankan. Dalam penulisan laporan tugas akhir penulis menggunakan
metode kualitatif deskriptif berdasarkan latar belakang metode ini digunakan untuk
menggambarkan, melukiskan, dan menjelaskan suatu fenomena, kejadian atau
keadaan dengan data deskriptif yang berupa kata-kata, gambar, atau pernyataan.
Tipe Dokumen: | Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D3) |
---|---|
Subjek: | 100 - Filsafat dan Psikologi > 170 Etika dan filsafat moral > 170 Etika 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 650 Manajemen dan layanan tambahan |
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: | Akuntansi > Keuangan dan Perbankan D3 |
User ID Pengunggah: | A.Md Mawar Dwianti |
Date Deposited: | 21 Jul 2025 04:19 |
Last Modified: | 21 Jul 2025 04:19 |
URI: | https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/28322 |