Evaluasi Penggantian Spare Part Turbin Uap F4-KT-1/2/3 saat Overhaul untuk Reaktivasi Train F di PT Badak NGL

2102322014, Kirana Syafa Maharani (2025) Evaluasi Penggantian Spare Part Turbin Uap F4-KT-1/2/3 saat Overhaul untuk Reaktivasi Train F di PT Badak NGL. [Laporan Kampus Merdeka]

[thumbnail of Halaman Identitas Laporan, Bab 1, Bab 4, Daftar Pustaka dan Lampiran] Text (Halaman Identitas Laporan, Bab 1, Bab 4, Daftar Pustaka dan Lampiran)
Halaman Identitas Laporan, Bab 1, Bab 4, Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Isi (Bab 2 & 3)] Text (Isi (Bab 2 & 3))
Isi (Bab 2 & 3).pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (1MB)

Abstrak

Reaktivasi Train F di PT Badak NGL membutuhkan kinerja optimal dari turbin uap F4-KT-1/2/3 untuk memastikan efisiensi dan produktivitas proses produksi. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi kebutuhan penggantian spare part turbin uap pada Train F. Metodologi yang digunakan meliputi pengumpulan data yang berasal dari steam turbine inspection report Train E, G, dan H. Hasil evaluasi menunjukkan bahwa reaktivasi Train F memerlukan penggantian 139 spare part secara penuh, 16 spare part secara parsial, dan 23 spare part bersifat opsional. Rekomendasi ini bertujuan untuk memastikan keandalan turbin uap dalam mendukung operasi kilang. Selain itu, estimasi biaya penggantian spare part disusun berdasarkan skenario anggaran yang fleksibel untuk memenuhi kebutuhan perusahaan. Dengan implementasi rekomendasi ini, diharapkan efisiensi energi dan produktivitas kilang dapat meningkat secara signifikan.

Tipe Dokumen: Laporan Kampus Merdeka
Subjek: 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 620 Ilmu teknik dan ilmu yang berkaitan > 620 Ilmu teknik dan ilmu yang berkaitan
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Teknik Mesin > Teknologi Rekayasa Konversi Energi D4
User ID Pengunggah: Kirana Syafa Maharani
Date Deposited: 22 Apr 2025 03:25
Last Modified: 22 Apr 2025 03:25
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/25219

Actions (login required)

View Item
View Item