4517030006, Ingga Fattira (2021) ANALISIS EFEKTIVITAS ETSY OFFSITE ADS DALAM MENINGKATKAN REVENUE (STUDI KASUS PADA ONLINE SHOP TAKUMI KENT). Lainnya thesis, Politeknik Negeri Jakarta.
Halaman Identitas Skripsi_Ingga Fattira_ABT8B_4517030006_2021.pdf
Download (3MB)
Isi Skripsi_Ingga Fattira_ABT 8B_4517030006_2021.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ
Download (1MB)
Manuskrip Artikel Ilmiah_Ingga Fattira_ABT 8B_4517030006_2021.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori
Download (308kB)
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis strategi dan hasil penggunaan Etsy offsite ads dalam meningkatkan revenue. Penelitian yang dilakukan pada online shop Takumi Kent di marketplace Etsy ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Adapun teknik analisis yang digunakan dalam peneltian ini adalah teknik analisis deskriptif kualitatif. Sumber data utama dalam penelitian ini adalah dari pemilik online shop Takumi Kent. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah melalui observasi, wawancara mendalam semi
terstruktur, dokumentasi serta triangulasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi awal guna meningkatkan revenue online shop Takumi Kent di marketplace Etsy melalui Etsy offsite ads adalah dengan melakukan optimasi listing terlebih dahulu. Optimasi listing dilakukan dengan memaksimalkan semua fitur yang ada pada Etsy listing di antaranya adalah bentuk listing, materi listing, harga produk yang kompetitif, serta ongkos kirim yang dibebankan kepada pembeli. Hal ini disebabkan Etsy offsite ads hanya akan mengiklankan listing dengan performa terbaik. Pada online shop Takumi Kent, listing sudah teroptimasi dengan cukup baik. Hal ini dibuktikan dengan traffic visits & views yang cukup besar dari tahun
2017–2021. Adapun hasil penggunaan Etsy offsite ads pada online shop Takumi Kent di marketplace Etsy menunjukkan bahwa penggunaan Etsy offsite ads belum cukup efektif dalam meningkatkan revenue pada online shop Takumi Kent. Hal ini dibuktikan dari angka conversion rate yang cukup rendah pada tahun 2020 sebesar 0,183% dan pada tahun 2021 (Januari–Juli) sebesar 0,177% . Conversion rate dari tahun 2020 hingga 2021 (Januari–Juli) belum cukup efektif karena tidak mencapai benchmark rata-rata conversion rate di angka 2,35%.
Tipe Dokumen: | Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (Lainnya) |
---|---|
Subjek: | 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi 300 – Ilmu Sosial > 380 Perdagangan, komunikasi, dan transportasi > 381 Perdagangan 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 600 Teknologi (ilmu terapan) > 600 Teknologi |
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: | Administrasi Bisnis > Administrasi Bisnis D4 |
User ID Pengunggah: | Ingga Fattira |
Date Deposited: | 15 Sep 2021 07:02 |
Last Modified: | 15 Sep 2021 07:02 |
URI: | https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/2475 |