2005421039, AZRA RAMADHAN MULYA (2024) PENGARUH KECEPATAN LAYANAN, KEAMANAN TRANSAKSI, DAN DIVERSIFIKASI PRODUK TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI TRAVELOKA. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.
Azra Ramadhan Mulya_2005421039_Bagian 1.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ
Download (2MB) | Request a copy
Azra Ramadhan Mulya_2005421039_Bagian 2.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ
Download (919kB) | Request a copy
Abstrak
AZRA RAMADHAN MULYA. Pengaruh Kecepatan Layanan, Keamanan Transaksi, dan Diversifikasi Produk Terhadap Kepuasan Pengguna Aplikasi Traveloka. 2024.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kecepatan layanan, keamanan transaksi, dan diversifikasi produk terhadap kepuasan pengguna aplikasi Traveloka. Objek penelitian ini adalah pengguna aplikasi Traveloka di Kota Depok. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan Partial Least Squares (PLS). Data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada 100 responden yang merupakan pengguna aplikasi Traveloka di wilayah tersebut. Analisis data dilakukan menggunakan software SmartPLS 4.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kecepatan layanan, keamanan transaksi, dan diversifikasi produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna aplikasi Traveloka. Nilai T-Value untuk kecepatan layanan adalah 4.056, untuk keamanan transaksi 2.120, dan untuk diversifikasi produk 4.656, yang semuanya lebih besar dari T-tabel sebesar 1.96 pada tingkat signifikansi 5%. Ini mengindikasikan bahwa semua variabel independen memiliki pengaruh signifikan terhadap variabel dependen, yaitu kepuasan pengguna. Temuan ini menunjukkan bahwa peningkatan kecepatan layanan, keamanan transaksi, dan diversifikasi produk dapat meningkatkan kepuasan pengguna. Oleh karena itu, Traveloka disarankan untuk terus meningkatkan aspek-aspek tersebut guna mempertahankan dan meningkatkan kepuasan pengguna mereka. Penelitian ini memberikan wawasan yang berguna bagi pengembang aplikasi dan pemasar dalam upaya meningkatkan kualitas layanan dan kepuasan pengguna. Dengan demikian, Traveloka dapat mempertahankan keunggulan kompetitifnya di pasar yang semakin kompetitif. Selain itu, penelitian ini juga menyoroti pentingnya memperhatikan feedback pengguna sebagai dasar untuk pengembangan layanan yang lebih baik. Penelitian lebih lanjut dapat dilakukan untuk mengeksplorasi faktor-faktor lain yang mungkin mempengaruhi kepuasan pengguna dan bagaimana interaksi antara faktor-faktor tersebut dapat mempengaruhi hasil akhir
Tipe Dokumen: | Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4) |
---|---|
Informasi Tambahan: | Kecepatan layanan, Keamanan transaksi, Diversifikasi produk, Kepuasan pengguna, Traveloka. |
Subjek: | 300 – Ilmu Sosial > 350 Administrasi publik dan ilmu militer > 352 Pertimbangan umum administrasi publik 300 – Ilmu Sosial > 360 Permasalahan dan kesejahteraan sosial > 363 Masalah dan layanan, kesejahteraan sosial lainnya |
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: | Administrasi Bisnis > Administrasi Bisnis D4 |
User ID Pengunggah: | Azra Ramadhan Mulya |
Date Deposited: | 05 Oct 2024 05:40 |
Last Modified: | 05 Oct 2024 05:40 |
URI: | https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/22759 |