RANCANGAN USAHA INTERNATIONAL ARTIST BOOKING AGENCY OLEH CV TRISULA CIPTA KREASI

4517010055, Dennis Fabio Albayan (2021) RANCANGAN USAHA INTERNATIONAL ARTIST BOOKING AGENCY OLEH CV TRISULA CIPTA KREASI. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Judul, Pendahuluan, Penutup] Text (Judul, Pendahuluan, Penutup)
JudulPendahuluanPenutup.pdf

Download (14MB)
[thumbnail of Isi bab 3 sd 6] Text (Isi bab 3 sd 6)
ISIBab3sd6.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (4MB)

Abstrak

CV Trisula Cipta Kreasi merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di
bidang Impresariat lebih tepatnya Booking Artist Internasional, Lokasi sementara
yang kami pilih sebagai kantor dari perusahaan CV Trisula Cipta Kreasi adalah
sebuah Virtual Office yang dapat digunakan sebagai kantor di daerah Jakarta
Selatan, tepatnya di V Office yang beralamat di Lantai 18A, Jl. Jend. Sudirman
No.1, RT.8/RW.3, Senayan, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus
Ibukota Jakarta 12190.
Produk yang ditawarkan pada perusahaan kami adalah berupa jasa, di bidang
booking artist Internasional. Alasan kami memilih produk ini adalah tingginya
minat pasar terhadap kebutuhan jasa booking agent dalam membantu
penyelenggaraan sebuah penyelenggaraan Acara, terkusunya konser atau festival
musik.
CV Trisula Cipta Kreasi juga menawarkan supporting product, yakni
Hospitality Handling di mana kami menawarkan sebuah jasa pemenuhan
kebutuhan Artis seperti pengurusan working visa, pengurusan rute penerbangan &
perjalanan, pengurusan akomodasi dan transportasi, pengadaan hospitality riders
(food and beverage), dan pengadaan technical riders (dressing room).
2
CV Trisula Cipta Kreasi menggunakan aktivitas marketing above the line dan
direct marketing untuk menaikkan penjualan, CV Trisula Cipta Kreasi memilih
sosial media sebagai sarana promosi. Sosial media yang digunakan adalah
Instagram dan Facebook yang digunakan untuk memperluas jangkauan promosi
kepada target yang telah dituju, serta Direct Marketing adalah merupakan
komunikasi langsung terhadap pelanggan individual dengan tujuan memperoleh
tanggapan segera maupun terjalin hubungan yang berlangsung lama.
Modal awal CV Trisula Cipta Kreasi berasal dari investasi yang diberikan
oleh tiga orang pendiri perusahaan yang berjumlah Rp75.000.000 (tujuh puluh lima
juta rupiah) pendiri perusahaan menyetorkan modal dengan persentase yang
berbeda yaitu Direktur Utama sebanyak 50% dengan jumlah Rp37.500.000 (tiga
puluh tujuh juta lima ratus ribu rupiah). Direktur Pemasaran dan Direktur Keuangan
sebesar Rp18.750.000 (delapan belas juta tujuh ratus lima puluh ribu rupiah) atau
masing- masing 25% dari total modal awal CV Trisula Cipta Kreasi.
Pada perhitungan Net Present Value (NPV), nilai NPV yang diraih ialah
Rp97.522.131. Selanjutnya pada perhitungan analisis Profitability Index (PI), nilai
PI yang diraih oleh CV Trisula Cipta Kreasi sebesar 2,3002. Lalu berdasarkan
analisis Internal Rate of Investment (IRR) presentase yang diraih sebesar 88,03 %
dan melalui perhitungan Return of Investment (ROI) di tahun 2022 adalah 88 %, di
tahun 2023 sebesar 53%, lalu di tahun 2024 sebesar 114%.
Berdasarkan seluruh analisis tersebut, dapat disimpulkan bahwa dari sisi
keuangan perusahaan perusahaan kami memenuhi persyaratan dalam penilaian
kelayakan usaha.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 700 - Seni dan Rekreasi > 780 Musik > 780 Musik
700 - Seni dan Rekreasi > 790 Olahraga, permainan dan hiburan > 790 Rekreasi dan seni pertunjukan
700 - Seni dan Rekreasi > 790 Olahraga, permainan dan hiburan > 793 Permainan dalam ruangan, hiburan dalam ruangan
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Administrasi Bisnis > MICE D4
User ID Pengunggah: Dennis Fabio Albayan
Date Deposited: 10 Sep 2021 13:18
Last Modified: 10 Sep 2021 13:18
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/2257

Actions (login required)

View Item
View Item