PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN ONLINE CUSTOMER RATING PENGGUNA APLIKASI SHOPEE TERHADAP MINAT BELI PADA PRODUK KOSMETIK LOKAL LUXCRIME (Studi Kasus Pada Pengguna Kosmetik Lokal Luxcrime di Kota Depok)

2005421059, Andira Syifa Mutia Mantauw (2024) PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN ONLINE CUSTOMER RATING PENGGUNA APLIKASI SHOPEE TERHADAP MINAT BELI PADA PRODUK KOSMETIK LOKAL LUXCRIME (Studi Kasus Pada Pengguna Kosmetik Lokal Luxcrime di Kota Depok). D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

This is the latest version of this item.

[thumbnail of Halaman Identitas Diri, BAB 1, BAB 3, dan Lampiran] Text (Halaman Identitas Diri, BAB 1, BAB 3, dan Lampiran)
Andira Syifa M M_Cover,Abstrak,BAB 1,BAB 3.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (4MB)
[thumbnail of BAB 2 dan Saran] Text (BAB 2 dan Saran)
Andira Syifa M M_BAB 2 dan Saran.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (1MB)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis apakah terdapat pengaruh dari online customer review dan online customer rating pengguna aplikasi Shopee terhadap minat beli pada produk kosmetik lokal Luxcrime di Kota Depok secara parsial dan simultan. Penelitian ini diharapkan dapat membantu perusahaan dalam memperhatikan kualitas agar memperoleh online customer review dan online customer rating yang optimal dan bagus sehingga dapat menarik konsumen yang lebih banyak. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 2.123.350 jiwa penduduk di Kota Depok. Sampel yang dibutuhkan sebanyak 100 responden dari total populasi perhitungan rumus Slovin. Alat analisis untuk mengolah data dalam penelitian ini menggunakan software SPSS versi 26. Penelitian ini menunjukkan hasil uji signifikansi parsial (Uji-T) variabel online customer review (X1) memiliki pengaruh yang signifikan secara parsial terhadap minat beli (Y) dibuktikan dengan nilai t hitung sebesar 10,403 > 1,985 dari nilai t tabel dan variabel online customer rating (X2) memiliki pengaruh yang signifikan secara parsial terhadap minat beli (Y) dibuktikan dengan nilai t hitung sebesar 21,596 > 1,985 dari nilai t tabel. Hasil uji signifikansi simultan (Uji-F) variabel online customer review (X1) dan online customer rating (X2) memiliki pengaruh yang signifikan secara simultan terhadap minat beli (Y) dibuktikan dengan nilai f hitung sebesar 517,509 > 3,09 dari nilai f tabel. Hasil uji koefisien determinasi (R2) diperoleh nilai R Square sebesar 0,914 atau 91,4% dan dapat disimpulkan besarnya pengaruh variabel online customer review (X1) dan online customer rating (X2) terhadap minat beli (Y) sebesar 91,4%. Sementara itu, sisanya 8,6% dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 001 Ilmu pengetahuan
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Administrasi Bisnis > Administrasi Bisnis D4
User ID Pengunggah: Andira Syifa Mutia Mantauw
Date Deposited: 18 Sep 2024 21:54
Last Modified: 18 Sep 2024 21:54
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/22566

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item
View Item