PENGARUH KESELAMATAN KERJA DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP PRODUKTIVITAS KARYAWAN PADA PERUSAHAAN PT XYZ

2005413034, GADING ARYA MAHADEWA (2024) PENGARUH KESELAMATAN KERJA DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP PRODUKTIVITAS KARYAWAN PADA PERUSAHAAN PT XYZ. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Gading_Arya_Mahadewa_ABT_8A_Skripsi_Bagian 1] Text (Gading_Arya_Mahadewa_ABT_8A_Skripsi_Bagian 1)
Gading_Arya_Mahadewa_ABT_8A_Skripsi_Bagian 1.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of Gading_Arya_Mahadewa_ABT_8A_Skripsi_Bagian 2] Text (Gading_Arya_Mahadewa_ABT_8A_Skripsi_Bagian 2)
Gading_Arya_Mahadewa_ABT_8A_Skripsi_Bagian 2.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (374kB) | Request a copy

Abstrak

GADING ARYA MAHADEWA. Pengaruh Keselamatan Kerja dan Lingkungan Kerja Terhadap Produktivitas Karyawan Pada Perusahaan PT XYZ. Jurusan Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Jakarta. 2024.

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh keselamatan kerja dan lingkungan kerja terhadap produktivitas karyawan di PT XYZ. Metode yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 karyawan yang telah bekerja minimal satu tahun. Analisis data dilakukan menggunakan perangkat lunak SmartPLS 4.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keselamatan kerja tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap produktivitas karyawan, dengan nilai Thitung sebesar 0.793 yang lebih kecil dari Ttabel sebesar 1.65 dan p-value sebesar 0.428 yang lebih besar dari 0.10. Sebaliknya, lingkungan kerja terbukti memiliki pengaruh signifikan terhadap produktivitas karyawan dengan nilai T hitung sebesar 11.464 yang lebih besar dari T tabel sebesar 1.65 dan p-value sebesar 0.000 yang lebih kecil dari 0.10. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa meskipun keselamatan kerja penting untuk kesejahteraan karyawan, lingkungan kerja yang kondusif memiliki peran yang lebih signifikan dalam meningkatkan produktivitas karyawan di PT XYZ. Saran yang diberikan meliputi peningkatan kondisi lingkungan kerja, evaluasi program keselamatan kerja, pendekatan komprehensif dalam manajemen karyawan, serta penggunaan teknologi dan inovasi untuk menciptakan lingkungan kerja yang lebih aman dan efisien. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi perusahaan dalam meningkatkan produktivitas karyawan dan kinerja perusahaan secara keseluruhan

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 350 Administrasi publik dan ilmu militer > 351 Administrasi publik
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Administrasi Bisnis > Administrasi Bisnis D4
User ID Pengunggah: Unnamed user with email gading.aryamahadewa.an20@mhsw.pnj.ac.id
Date Deposited: 18 Sep 2024 21:52
Last Modified: 18 Sep 2024 21:52
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/22547

Actions (login required)

View Item
View Item