PENGARUH E-SERVICE QUALITY, KEMUDAHAN PENGGUNAAN, MANFAAT TERHADAP KEPUASAN NASABAH GENERASI Z DALAM MENGGUNAKAN APLIKASI BSI MOBILE

2004411036, Cipta Rahmadanti (2024) PENGARUH E-SERVICE QUALITY, KEMUDAHAN PENGGUNAAN, MANFAAT TERHADAP KEPUASAN NASABAH GENERASI Z DALAM MENGGUNAKAN APLIKASI BSI MOBILE. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Bagian Identitas Skripsi, Pendahuluan (Bab 1), Penutup (Bab 5)] Text (Bagian Identitas Skripsi, Pendahuluan (Bab 1), Penutup (Bab 5))
Halaman Identitas Skripsi, Pendahuluan (Bab 1), Penutup (Bab 5)_Cipta Rahmadanti.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Isi (Bab 2 s/d 4)] Text (Isi (Bab 2 s/d 4))
Isi Skripsi (Bab 2 s.d Bab 4)_Cipta Rahmadanti.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (1MB)
[thumbnail of Manuskrip artikel ilmiah (jurnal)] Text (Manuskrip artikel ilmiah (jurnal))
Manuskrip artikel ilmiah (jurnal)_Cipta Rahmadanti.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (176kB)

Abstrak

BSI Mobile merupakan satu-satunya perbankan syariah yang masuk ke dalam daftar 10 aplikasi mobile banking yang paling banyak digunakan masyarakat Indonesia menurut survei Populix, hal ini mengindikasikan bahwa terdapat banyak masyarakat yang menggunakan aplikasi BSI Mobile dibandingkan dengan mobile banking syariah lainnya. Namun, melalui data playstore beberapa bulan terakhir ditemukan bahwa ternyata lebih banyak nasabah pengguna yang merasa tidak puas dengan pelayanan yang diberikan BSI Mobile, dimana para nasabah banyak yang memberikan penilaian terendah daripada penilaian tertinggi. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh e-service quality, kemudahan penggunaan, dan manfaat terhadap kepuasan nasabah generasi Z dalam menggunakan BSI Mobile. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif asosiatif dengan pengambilan sampel menggunakan kuesioner. Pengukuran data menggunakan bantuan software SPSS versi 29. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa e-service quality, kemudahan penggunaan, dan manfaat berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan nasabah generasi Z dalam menggunakan BSI Mobile. Hasil penelitian ini diharapkan dapat berguna bagi Bank Syariah Indonesia sebagai tambahan informasi, masukan, dan saran dalam meningkatkan kepuasan nasabah pengguna layanan BSI Mobile.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 600 Teknologi (ilmu terapan) > 600 Teknologi
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Keuangan dan Perbankan Syariah D4
User ID Pengunggah: Cipta Rahmadanti
Date Deposited: 17 Sep 2024 00:45
Last Modified: 17 Sep 2024 00:45
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/22498

Actions (login required)

View Item
View Item