Analisis Pengaruh Persepsi Risiko, Kemudahan Penggunaan Dan E-Service Quality BISA (Barokah, Insan, Siddiq, Dan Amanah) Mobile Banking Terhadap Loyalitas Nasabah

2004411029, Ina Rustika (2024) Analisis Pengaruh Persepsi Risiko, Kemudahan Penggunaan Dan E-Service Quality BISA (Barokah, Insan, Siddiq, Dan Amanah) Mobile Banking Terhadap Loyalitas Nasabah. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of SKRIPSI_INA RUSTIKA_2004411029_AKUNTANSI - HALAMAN IDENTITAS SKRIPSI.pdf] Text
SKRIPSI_INA RUSTIKA_2004411029_AKUNTANSI - HALAMAN IDENTITAS SKRIPSI.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of SKRIPSI_INA RUSTIKA_2004411029_AKUNTANSI - ISI.pdf] Text
SKRIPSI_INA RUSTIKA_2004411029_AKUNTANSI - ISI.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Jurnal] Text (Jurnal)
Ina Rustika_Artikel SNAM.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (258kB)

Abstrak

Bank mengadopsi teknologi untuk meningkatkan kecepatan, efisiensi, dan aksesibilitas layanan. Mobile banking sangat diminati karena memungkinkan transaksi fleksibel dan praktis tanpa batasan waktu dan lokasi. Lembaga perbankan berupaya menyediakan layanan cepat, sederhana, dan nyaman yang dapat diakses secara universal.Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis analisis pengaruh
persepsi risiko, kemudahan penggunaan dan e-service quality BISA (Barokah, Insan, Siddiq, dan Amanah) mobile banking terhadap loyalitas nasabah dengan menggunakan metode kuantitatif pendekatan deskriptif. Teknik analisis yang digunakan adalah Analisis Regresi Berganda yang dibantu dengan software statistik SPSS (Statistical Package for the Social Sciences) 29.0. Penelitian ini menggunakan data primer berupa kuesioner yang diberikan kepada 105 responden. Penelitian menunjukkan bahwa persepsi risiko, kemudahan penggunaan, dan e-service quality BISA Mobile memiliki pengaruh terhadap loyalitas nasabah. Hasil penelitian ini diharapkan dapat berguna dan memberikan kontribusi dalam pengembangan pengetahuan dan referensi penelitian selanjutnya. Adapun saran
yang diajukan dalam penelitian yaitu bagi nasabah KBBS sebaiknya memahami dan menindaklanjuti terkait risiko yang ada pada perbankan digital khususnya BISA Mobile agar dapat menggunakan layanan tersebut dengan lebih aman dan bijaksana dan bagi pihak Bank Bukopin Syariah agar memperbaiki sistem layanan pada BISA Mobile agar nasabah tidak merasa terkendala dengan sistem.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 657 Akuntansi
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Keuangan dan Perbankan Syariah D4
User ID Pengunggah: Unnamed user with email ina.rustika.ak20@mhsw.pnj.ac.id
Date Deposited: 17 Sep 2024 00:48
Last Modified: 17 Sep 2024 00:48
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/22490

Actions (login required)

View Item
View Item