PENGARUH PERSEPSI HARGA DAN KESADARAN MEREK TERHADAP MINAT BELI KOPI SEJUTA JIWA (Studi Kasus Pada Generasi Z di Jakarta Timur)

2005421001, Intan Ramadhani (2024) PENGARUH PERSEPSI HARGA DAN KESADARAN MEREK TERHADAP MINAT BELI KOPI SEJUTA JIWA (Studi Kasus Pada Generasi Z di Jakarta Timur). D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Halaman Identitas] Text (Halaman Identitas)
Halaman Identitas Skripsi.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (3MB)
[thumbnail of Bab 2 dan Saran] Text (Bab 2 dan Saran)
Isi (2).pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (755kB)

Abstrak

INTAN RAMADHANI. Pengaruh Persepsi Harga dan Kesadaran Merek terhadap Minat Beli Kopi Sejuta Jiwa (Studi Kasus pada Generasi Z di Jakarta Timur). Jurusan Administrasi Niaga Politeknik Negeri Jakarta 2024.

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan menganalisis pengaruh persepsi harga dan kesadaran merek terhadap minat beli kopi sejuta jiwa pada generasi z di Jakarta Timur. Penelitian ini menggunakan metode asosiatif kausal dengan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data dalam penelitian ini melalui sumber data primer dan data sekunder. Analisis dilakukan menggunakan Partial Least Squares Structural Equation Modelling (PLS-SEM) dengan analisis inner model dan outer model yang diolah menggunakan perangkat lunak Smart PLS versi 4.0.1.6. Populasi dalam penelitian ini adalah 782.855 orang dan sampel dipilih menggunakan teknik non-probability sampling dengan metode purposive sampling. Berdasarkan rumus Slovin, sampel penelitian terdiri dari 100 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel minat beli (Y) dipengaruhi sebesar 54,2% oleh persepsi harga (X1) dan 38,5% oleh kesadaran merek (X2). Hasil penelitian juga mengindikasikan bahwa variabel persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli dengan nilai koefisien jalur sebesar 0,542 dan p-values sebesar 0,000. Variabel
kesadaran merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli dengan nilai koefisien jalur sebesar 0,385 dan p-values sebesar 0,005. Selain itu, variabel persepsi harga (X1) dan variabel kesadaran merek (X2) memiliki pengaruh sebesar 76% terhadap variabel minat beli (Y) dengan nilai R-Square Adjusted sebesar 0,760.
Kata Kunci : Persepsi Harga, Kesadaran Merek, Minat Beli

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi
300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 336 Keuangan publik
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Administrasi Bisnis > Administrasi Bisnis D4
User ID Pengunggah: Intan Ramadhani
Date Deposited: 18 Sep 2024 21:48
Last Modified: 18 Sep 2024 21:48
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/22367

Actions (login required)

View Item
View Item