PENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN BRAND AWARENESS TERHADAP REPURCHASE INTENTION (Studi Kasus Pada Konsumen Kedai Kopi Janji Jiwa Di Kecamatan Gunung Putri)

2005421033, Putra Farhan Abdulhalim (2024) PENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN BRAND AWARENESS TERHADAP REPURCHASE INTENTION (Studi Kasus Pada Konsumen Kedai Kopi Janji Jiwa Di Kecamatan Gunung Putri). D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Bagian 1 (Cover, Abstrak, Bab I, Bab III, Daftar Pusataka, Lampiran)_Putra Farhan Abdul Halim.pdf] Text
Bagian 1 (Cover, Abstrak, Bab I, Bab III, Daftar Pusataka, Lampiran)_Putra Farhan Abdul Halim.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Bagian 2 (Bab II dan Saran)_Putra Farhan Abdul Halim.pdf] Text
Bagian 2 (Bab II dan Saran)_Putra Farhan Abdul Halim.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (531kB)

Abstrak

Industri kopi di Indonesia mengalami pertumbuhan yang signifikan dalam beberapa
tahun terakhir, ditandai dengan maraknya bermunculan kedai-kedai kopi lokal.
Fenomena ini membawa persaingan yang lebih ketat ke dalam pasar. Salah satu
strategi yang sering dilakukan adalah dengan membangun brand awareness dan
store atmosphere pada kedai. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan
menganalisis pengaruh store atmosphere dan brand awareness terhadap repurchase
intention konsumen Kedai Kopi Janji Jiwa di Kecamatan Gunung Putri. Penelitian
ini menggunakan pendekatan secara kuantitatif. Pengumpulan data dalam
penelitian ini menggunakan data primer dan sekunder. Total populasi dalam
penelitian adalah sebanyak 292.732 jiwa. Metode pengambilan sampel
menggunakan teknik nonprobability sampling dengan metode pengambilan
purposive sampling. Rumus untuk perhitungan sampel yang dibutuhkan
menggunakan rumus Slovin dan didapatkan total sampel sebanyak 100 responden.
Dalam penglahan data dalam penelitian ini menggunakan metode analisis PLS
SEM melalui software SmartPLS Versi 4.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa
store atmosphere berpengaruh positif signifikan terhadap repurchase intention
dengan nilai koefiesien jalur 0,360 dan P values 0,000, variabel brand awareness
berpengaruh positif signifikan terhadap repurchase intention dengan nilai koefisien
jalur 0,503 dan P values 0,000, Hasil uji hipotesis pada penelitian ini menunjukkan
bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara variabel store
atmpsphere dan brand awareness terhadap repurchase intention. Berdasarkan hasil
penelitian tersebut, dapat dinyatakan bahwa Ha diterima dan H0 ditolak.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 300 Ilmu sosial
300 – Ilmu Sosial > 380 Perdagangan, komunikasi, dan transportasi > 381 Perdagangan
700 - Seni dan Rekreasi > 740 Seni grafis dan seni dekoratif > 747 Dekorasi interior, desain interior
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Administrasi Bisnis > Administrasi Bisnis D4
User ID Pengunggah: Putra Abdulhalim
Date Deposited: 23 Sep 2024 08:56
Last Modified: 23 Sep 2024 08:56
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/22248

Actions (login required)

View Item
View Item