Penerapan Personal Selling sebagai Bauran Promosi pada Layanan BTN Prioritas PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Kantor Cabang Bekasi

2104321015, Tiara Nadia Rahayu (2024) Penerapan Personal Selling sebagai Bauran Promosi pada Layanan BTN Prioritas PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Kantor Cabang Bekasi. D3 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Judul Pendahuluan dan Penutup] Text (Judul Pendahuluan dan Penutup)
JudulPendahuluanDanPenutup.pdf

Download (10MB)
[thumbnail of Isi Bab 2 sd Bab 4] Text (Isi Bab 2 sd Bab 4)
ISIBab2sdBab4.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (6MB)

Abstrak

Dalam menghadapi persaingan ketat di industri perbankan, Bank BTN KC Bekasi secara praktik menerapkan personal selling sebagai bauran promosi dalam memasarkan Layanan BTN Prioritas. Layanan BTN Prioritas memiliki segmen nasabah menengah ke atas yang memerlukan pendekatan aktif oleh sales person untuk memberikan informasi yang lebih rinci dan personal kepada nasabah prioritas. Tidak hanya berorientasi pada target penjualan, personal selling dilakukan untuk menjaga hubungan baik dengan nasabah guna memberikan keuntungan bagi bank. Tujuan penulisan laporan tugas akhir ini untuk mengetahui penerapan personal selling sebagai bauran promosi pada Layanan BTN Prioritas Bank BTN KC Bekasi serta kendala yang dihadapi saat proses personal selling. Metode penulisan yang dipakai adalah kualitatif dengan pendekatan deskriptif menggunakan teknik wawancara, observasi, dan literatur. Hasil pembahasan penulisan laporan tugas akhir ini menjelaskan bahwa Bank BTN KC Bekasi menerapkan 3 (tiga) bentuk personal selling yaitu field selling, retail selling, dan executive selling. Penerapan personal sellling pada Layanan BTN Prioritas, melalui 7 (tujuh) tahapan yaitu, tahap memprospek dan mengkualifikasi, pra-pendekatan, pendekatan, presentasi dengan pendekatan FABV, mengatasi keberatan nasabah, menutup penjualan, dan tahap menindaklanjuti transaksi. Adapun kendala yang dihadapi dalam personal selling merupakan kendala yang bersumber dari nasabah.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D3)
Subjek: 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 658 Manajemen umum
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Keuangan dan Perbankan D3
User ID Pengunggah: Tiara Nadia Rahayu
Date Deposited: 10 Sep 2024 02:03
Last Modified: 10 Sep 2024 02:03
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/22229

Actions (login required)

View Item
View Item