EFEKTIVITAS PEMBUKAAN REKENING ONLINE DAN KUALITAS LAYANAN APLIKASI TERHADAP MINAT MENJADI NASABAH BANK DIGITAL JENIUS (Studi Kasus Pengguna Aplikasi Jenius di Jakarta Selatan)

2005421023, Rahadatul Aisy (2024) EFEKTIVITAS PEMBUKAAN REKENING ONLINE DAN KUALITAS LAYANAN APLIKASI TERHADAP MINAT MENJADI NASABAH BANK DIGITAL JENIUS (Studi Kasus Pengguna Aplikasi Jenius di Jakarta Selatan). D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Bagian 1 (Cover, Abstrak, Bab I, Bab III, Lampiran)] Text (Bagian 1 (Cover, Abstrak, Bab I, Bab III, Lampiran))
Bagian 1 (Cover, Abstrak, Bab I, Bab III, Lampiran)_Rahadatul Aisy.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Bagian II (Bab II dan Saran)] Text (Bagian II (Bab II dan Saran))
Bagian II (Bab II dan Saran)_Rahadatul Aisy.pdf

Download (673kB)
Official URL: https://pnj.ac.id

Abstrak

Kemajuan teknologi yang pesat mendukung berbagai perusahaan untuk menambah pangsa pasarnya dan bersaing secara global dengan memanfaatkan teknologi tersebut. Salah satunya dimanfaatkan oleh sektor perbankan yang menyediakan layanan pembukaan rekening secara online dan aplikasi perbankan yang dapat diakses melalui telepon genggam. Penelitian ini memiliki tujuan untuk menjawab apakah efektivitas pembukaan rekening online dan kualitas layanan aplikasi terhadap minat menjadi nasabah Bank Digital Jenius di Jakarta Selatan. Penelitian ini termasuk penelitian dengan pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel dilakukan kepada 100 orang nasabah Jenius yang sudah pernah melakukan pembukaan rekening secara online dan data diolah menggunakan metode analisis PLS-SEM. Hasil penelitian menunjukkan bahwa efektivitas pembukaan rekening secara online berpengaruh signifikan terhadap minat menjadi nasabah dengan nilai P values yang didapatkan dalam hubungan variabel ini adalah 0.044 ≤ 0,05. Selain itu, hasil penelitian juga menunjukkan bahwa kualitas layanan aplikasi berpengaruh signifikan terhadap minat menjadi nasabah dengan nilai P values yang didapatkan dalam hubungan variabel ini adalah 0,019 ≤ 0,05. Berdasarkan pengujian hipotesis yang dilakukan pada penelitian ini menunjukkan hasil yang positif dan signifikan antara variabel pembukaan rekening secara online dan kualitas layanan aplikasi terhadap minat menjadi nasabah.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 350 Administrasi publik dan ilmu militer > 351 Administrasi publik
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Administrasi Bisnis > Administrasi Bisnis D4
User ID Pengunggah: Rahadatul Aisy
Date Deposited: 06 Sep 2024 08:34
Last Modified: 06 Sep 2024 08:34
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/22153

Actions (login required)

View Item
View Item