PENGARUH BRAND IMAGE DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE MERK SAMSUNG (STUDI PADA PENDUDUK USIA REMAJA DI WILAYAH JAGAKARSA)

1905421055, Adina Putri Nauli Hasibuan (2024) PENGARUH BRAND IMAGE DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE MERK SAMSUNG (STUDI PADA PENDUDUK USIA REMAJA DI WILAYAH JAGAKARSA). D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of BAGIAN 1 (COVER, ABSTRAK, KATA PENGANTAR, DAFTAR ISI, BAB 1&3, DAN LAMPIRAN] Text (BAGIAN 1 (COVER, ABSTRAK, KATA PENGANTAR, DAFTAR ISI, BAB 1&3, DAN LAMPIRAN)
BAGIAN 1.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (7MB)
[thumbnail of BAB 2 DAN SARAN] Text (BAB 2 DAN SARAN)
BAGIAN 2.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (5MB)

Abstrak

ADINA PUTRI NAULI HASIBUAN. Pengaruh Brand Image dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Merk Samsung (Studi Pada Penduduk Usia Remaja di Wilayah Jagakarsa). Jurusan Administrasi Niaga Politeknik Negeri Jakarta 2024.

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan menganalisis pengaruh brand image dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian smartphone merk Samsung pada penduduk usia remaja di wilayah Jagakarsa. Penelitian ini menggunakan metode asosiatif kausal dengan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data dalam penelitian ini melalui sumber data primer dan sekunder. Analisis dilakukan menggunakan Partial Least Squares Structural Equation Modelling (PLS SEM) dengan analisis inner model dan outer model yang diolah menggunakan perangkat lunak Smart PLS versi 4. Populasi dalam penelitian ini adalah 42,932 jiwa dan sampel dipilih menggunakan teknik non probability sampling dengan metode purposive sampling. Berdasarkan rumus Slovin, sampel penelitian terdiri dari 100 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel keputusan pembelian (Y) dipengaruhi sebesar 35,1% oleh brand image (X1) dan 52,3% oleh kualitas produk (X2). Hasil penelitian juga mengindikasikan bahwa variabel brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai koefisien jalur sebesar 0,351 dan p-values sebesar 0,009. Variabel kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai koefisien jalur sebesar 0,523 dan p-values sebesar 0,000. Selain itu, variabel brand image (X1) dan variabel kualitas produk (X2) memiliki pengaruh sebesar 71,4% terhadap variabel keputusan pembelian (Y) dengan R-Square Adjusted sebesar 0,714.

Kata Kunci: Brand Image, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 001 Ilmu pengetahuan
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Administrasi Bisnis > Administrasi Bisnis D4
User ID Pengunggah: a p Nauli Hasibuan
Date Deposited: 06 Sep 2024 07:52
Last Modified: 06 Sep 2024 07:52
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/22073

Actions (login required)

View Item
View Item