2004411041, Annisa Fauzia Az Zahra (2024) SIGNIFIKANSI REPUTASI BANK, KINERJA M-BANKING, DAN KUALITAS LAYANAN OFFLINE PADA KEPERCAYAAN DAN IMPLIKASINYA TERHADAP LOYALITAS NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA (BSI). D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.
Halaman Identitas Skripsi (Bagian Identitas Skripsi, Pembukaan (Bab 1), & Penutup (Bab 5))_Annisa Fauzia Az Zahra_2004411041.pdf
Download (3MB)
Isi Skripsi (Bab 2 s.d Bab 4)_Annisa Fauzia Az Zahra_2004411041.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ
Download (2MB)
Manuskrip Artikel Ilmiah (Jurnal)_Annisa Fauzia Az Zahra_2004411041.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori
Download (390kB)
Abstrak
Kemajuan teknologi informasi dan komunikasi membawa tantangan bagi Bank dalam menjaga reputasi dan kinerjanya. Lemahnya teknologi yang dimiliki Bank dan kurangnya komunikasi yang optimal, dapat berdampak pada persepsi nasabah. Dengan demikian, reputasi dan pelayanan online maupun offline menjadi penting dalam menjaga nasabah. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh reputasi bank, kinerja M-Banking, dan kualitas layanan offline terhadap kepercayaan dan loyalitas nasabah BSI. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah BSI di DKI Jakarta. Metode yang digunakan adalah SEM (Structural Equation Modeling) dengan 151 responden. Pengelolaan data menggunakan SmartPLS 3.0 dengan melakukan analisis outer model dan inner model. Hasil olah data menunjukkan bahwa reputasi bank memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan dan loyalitas nasabah. Kinerja M-Banking dan kualitas layanan offline berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan, namun tidak signifikan terhadap loyalitas nasabah. Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah. Kepercayaan berpengaruh positif namun tidak signifikan dalam memediasi pengaruh reputasi bank terhadap loyalitas nasabah. Sedangkan kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan dalam memediasi pengaruh kinerja M-Banking dan kualitas layanan offline terhadap loyalitas nasabah. Kebaruan dalam penelitian ini yaitu menggunakan variabel reputasi bank dan menggunakan variabel kepercayaan sebagai variabel penghubung. Penelitian ini dapat menjadi bahan evaluasi serta pertimbangan bagi BSI dalam mempertahankan nasabah.
Kata kunci: Reputasi Bank, Mobile Banking, Layanan Offline, Kepercayaan, Loyalitas
Tipe Dokumen: | Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4) |
---|---|
Subjek: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302 Interaksi sosial 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 600 Teknologi (ilmu terapan) > 600 Teknologi 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 650 Manajemen dan layanan tambahan 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 651 Layanan kantor |
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: | Akuntansi > Keuangan dan Perbankan Syariah D4 |
User ID Pengunggah: | Annisa Fauzia Az Zahra |
Date Deposited: | 09 Sep 2024 04:00 |
Last Modified: | 09 Sep 2024 04:00 |
URI: | https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/22022 |