Pengaruh Trust, Lifestyle, Price dan E-WOM Terhadap Minat Konsumen Dalam Menggunakan Jasa Titip Untuk Membeli Tiket Konser

2004421044, Tarisa Ramadian (2024) Pengaruh Trust, Lifestyle, Price dan E-WOM Terhadap Minat Konsumen Dalam Menggunakan Jasa Titip Untuk Membeli Tiket Konser. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Judul, Pendahuluan dan Penutup] Text (Judul, Pendahuluan dan Penutup)
Skripsi Tarisa Ramadian_Bab 1&5.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Isi Bab 2 - 4] Text (Isi Bab 2 - 4)
Skripsi Tarisa Ramadian_Bab 2-4.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (2MB)
[thumbnail of Artikel jurnal.pdf] Text
Artikel jurnal.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (535kB)

Abstrak

Fenomena yang sedang berlangsung saat ini, yaitu terdapat perubahan dalam pembelian tiket. Yang semula tiket dibeli
secara langsung, saat ini melalui online. Bahkan dapat meminta bantuan orang untuk membeli tiket darimana saja dan kapan saja. Hal ini menjadi peluang usaha baru yaitu jasa titip atau jastip untuk membantu pembelian tiket konser. Namun semakin berkembangnya bisnis jastip, semakin banyak juga masalah yang terjadi yang menjadipertimbangan konsumen untuk membeli tiket konser. Sasaran dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi apakah faktor Trust, Lifestyle, Price dan e-WOM yang mempengaruhi minat konsumen untuk membeli tiket konser. Dalam penelitian ini, data primer diperoleh dengan menggunakan kuesioner, dan partisipan yang terlibat berjumlah 100 orang. Dengan kriteria berusia 16-44 tahun dan pernah menggunakan jastip dalam pembelian tiket konser. Data dalam penelitian ini dianalisis dengan metode analisis regresi. Hasil yang diperoleh menunjukkan bahwa Trust dan Price memiliki pengaruh secara parsial terhadap minat menggunakan jasa titip. Sedangkan Lifestyle dan e-WOM tidak memiliki pengaruh secara spesifik terhadap ketertarikan menggunakan jastip untuk membeli tiket konser. Kemudian Trust, Lifestyle, Price dan e-WOM memiliki pengaruh secara simultan terhadap minat konsumen menggunakan jastip untuk membeli tiket konser. Hasil penelitian ini sebagian besar melibatkan konsumen berusia 17-25 tahun yang termasuk dalam generasi Z. Generasi Z adalah kelompok yang cenderung terbuka mengenai informasi yang ada dan suka menghabiskan uangnya pada hal yang membuatnya senang.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 657 Akuntansi
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Keuangan dan Perbankan D4
User ID Pengunggah: Tarisa Ramadian
Date Deposited: 04 Sep 2024 08:55
Last Modified: 04 Sep 2024 08:55
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/21757

Actions (login required)

View Item
View Item