RANCANGAN USAHA JASA PERJALANAN INSENTIF KE KABUPATEN LOMBOK TENGAH OLEH CV MAJU PELESAT

4517010003, Dimas Laksana Megananda (2021) RANCANGAN USAHA JASA PERJALANAN INSENTIF KE KABUPATEN LOMBOK TENGAH OLEH CV MAJU PELESAT. Lainnya thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Bab 1,2 dan 7] Text (Bab 1,2 dan 7)
JudulPendahuluanDanPenutup.pdf

Download (9MB)
[thumbnail of Isi Bab 3,4,5, dan 6] Text (Isi Bab 3,4,5, dan 6)
ISIBab3sdBab6.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (1MB)

Abstrak

CV Maju Pelesat merupakan perusahaan yang bergerak pada bidang perjalanan insentif. Perusahaan didirikan pada tahun 2021 dan mulai beroperasional secara resmi dengan melakukan aktivitas penjualan pada awal tahun 2022 dengan modal awal yaitu sebesar Rp100.000.000 (seratus juta rupiah) yang berasal dari investasi 3 (tiga) orang pendiri perusahaan yaitu Dimas Laksana Megananda sebagai Direktur Utama sebesar Rp50.000.000 (50%), Desi Kurniawati sebagai Direktur Pemasaran sebesar Rp25.000.000 (25%), dan Auliana Ramadhan sebagai Direktur Keuangan sebesar Rp25.000.000 (25%).
CV Maju Pelesat memiliki core poduct Authentic Mandalika, produk perjalanan insentif yang menawarkan petualangan menjelajahi Kabupaten Lombok Tengah untuk winners perusahaan dengan pengalaman yang tidak terlupakan. Untuk supporting product Visit The New Atlantica, produk tour and travel yang menawarkan kunjungan untuk berbagai pantai serta beberapa tempat menarik di Kabupaten Lombok Tengah. Supporting product selanjutnya TemuSapa MotoGP, dimana terdapat berbagai kegiatan menarik untuk komunitas pecinta MotoGP seperti nonton bareng, talkshow, dan games. Tentunya acara ini dikemas agar para pecinta MotoGP puas dan senang karena kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi antar komunitas.
Target client potensial perusahaan adalah perusahaan yang bergerak pada bidang otomotif. Mulai dari Electronics & Automobile, Automotive, dan Automotive and Related Parts. Positioning perusahaan adalah menjadi perusahaan penyedia perjalanan insentif dan tour and travel dengan nuansa petualangan terbaik di Indonesia. Strategi pemasaran yang digunakan adalah marketing mix 7P (product, place, price, people, promotion, process dan physical evidence).
Dalam perhitungan Payback Period (PP), dalam jangka waktu 2 tahun 9 bulan 7 hari sudah mampu kembali modal. Selain itu perhitungan lainnya yang ialah Net Present Value (NPV) dan Profitability Index (PI). Adapun Net Present Value (NPV) dari CV Maju Pelesat ialah Rp95.053.655, sehingga NPV > 0 atau bernilai positif. Adapun Profitability Index (PI) dari CV Maju Pelesat adalah 1,95 dimana jika PI = 1 atau PI > 1 bernilai positif, dalam arti investasi yang dilakukan memberikan manfaat dan perusahaan CV Maju Pelesat layak untuk dijalankan.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (Lainnya)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 380 Perdagangan, komunikasi, dan transportasi > 380 Perdagangan, komunikasi, dan transportasi
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Administrasi Bisnis > MICE D4
User ID Pengunggah: Dimas Laksana Megananda
Date Deposited: 10 Sep 2021 02:11
Last Modified: 10 Sep 2021 02:11
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/2155

Actions (login required)

View Item
View Item