RANCANGAN USAHA BISNIS PROMOTOR FANMEETING OLEH PT BE REAL ENTERTAINMENT

2005413011, Afifah Al Zahra Sidik and 2005413005, Al Hajja Sitti Chadijah and 2005413032, Dafina Mawaddah Salsabila (2024) RANCANGAN USAHA BISNIS PROMOTOR FANMEETING OLEH PT BE REAL ENTERTAINMENT. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Business Plan Halaman Identitas - Bab 1 - Daftar Pustaka - Lampiran] Text (Business Plan Halaman Identitas - Bab 1 - Daftar Pustaka - Lampiran)
Halaman Identitas Skripsi.pdf

Download (17MB)
[thumbnail of Business Plan Bab 2 - Bab 7] Text (Business Plan Bab 2 - Bab 7)
Isi.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (1MB)

Abstrak

PT Be Real Entertainment adalah bisnis yang bergerak di bidang penyelenggaraan event khusus yaitu fanmeeting idola atau aktor/aktris baik lokal maupun internasional yang diberi nama “Closer to You’. Perusahaan ini terdiri dari Afifah Al Zahra sebagai Direktur Utama, Al Hajja Sitti Chadijah sebagai Direktur Keuangan, dan Dafina Mawaddah Salsabila sebagai Direktur Pemasaran. Fanmeeting yang diselenggarakan oleh PT Be Real Entertainment berorientasi kepada kepuasaan penggemar dan berkolaborasi dengan fanbase yang ada di Indonesia. PT Be Real Entertainment menawarkan produk utama yaitu “Closer to You” yang memiliki makna lebih dekat dengan penggemar. Pemilihan kata Closer to You sebagai nama produk utama PT Be Real Entertainment didasari makna yang ingin disampaikan, yaitu terjalinnya kedekatan antara penggemar dengan idola favorit. Konsep dari Closer to You ini adalah aktivitas fanmeeting dengan suasana yang harmonis dan lebih akrab antara penggemar, idola serta PT Be Real Entertainment.

Melihat tingginya tingkat penggemar dan tingkat konsumsi masyarakat untuk melihat idolanya secara langsung membuka pasar yang luas dan permintaan yang semakin meningkat. Dengan adanya teknologi dan media sosial semakin memudahkan promosi dan distribusi informasi tentang detail acara, hubungan kerja sama dengan platform media sosial yang sering digunakan idola dan memperluas jangkauan serta akses bagi penggemar. Dengan dukungan pemerintah, inovasi dan kolaborasi antar industri, industri event kreatif di Indonesia khususnya pada bidang fanmeeting memiliki kemampuan untuk terus berkembang dan berdampak positif baik pada ekonomi maupun budaya

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi
700 - Seni dan Rekreasi > 700 Seni, seni rupa, kesenian > 706 Organisasi dan manajemen bidang kesenian dan karya seni
700 - Seni dan Rekreasi > 790 Olahraga, permainan dan hiburan > 790 Rekreasi dan seni pertunjukan
700 - Seni dan Rekreasi > 790 Olahraga, permainan dan hiburan > 791 Pertunjukan umum
700 - Seni dan Rekreasi > 790 Olahraga, permainan dan hiburan > 793 Permainan dalam ruangan, hiburan dalam ruangan
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Administrasi Bisnis > MICE D4
User ID Pengunggah: Afifah Al Zahra S
Date Deposited: 23 Sep 2024 08:58
Last Modified: 23 Sep 2024 08:58
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/21499

Actions (login required)

View Item
View Item