PERAN HUMAN RESOURCE DEVELOPMENT DALAM MEMPERTAHANKAN DAN MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN DIVISI SALES PADA PT XYZ

2005421015, Dhesia Yuntari Putri (2024) PERAN HUMAN RESOURCE DEVELOPMENT DALAM MEMPERTAHANKAN DAN MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN DIVISI SALES PADA PT XYZ. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of ABSTRAK, BAB I,III, DAFTAR ISI, DAFTAR PUSTAKA, LAMPIRAN] Text (ABSTRAK, BAB I,III, DAFTAR ISI, DAFTAR PUSTAKA, LAMPIRAN)
DHESIA SKRIPSI BAB I,III, DAFTAR ISI, DAFPUS, LAMPIRAN.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (1MB)
[thumbnail of BAB II & SARAN] Text (BAB II & SARAN)
DHESIA SKRIPSI BAB II & SARAN.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (360kB)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Peran Human Resource Development dalam mempertahankan dan meningkatkan kinerja karyawan Divisi Sales pada PT Xyz. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data diolah melalui tahap editing, klasifikasi, verifikasi, analisis, dan penarikan kesimpulan. Analisis data dilakukan dengan mereduksi data, menyajikannya, dan kemudian menarik kesimpulan. Untuk memastikan keabsahan data, digunakan teknik triangulasi (triangulasi waktu, triangulasi sumber, dan triangulasi Teknik). Teknik wawancara dilaksanakan secara langsung terhadap pihak Divisi Sales PT Xyz.Hasil dari penelitian ini menunjukkan peran dari Human Resource Development belum sepenuhnya menjalankan dengan baik untuk mempertahankan kinerja karyawan Human Resource Development perlu mengembangkan strategi mempertahankan kinerja karyawan yang lebih efektif untuk mengurangi tingkat turnover dan menggunakan teknologi perekrutan. Human Resource Development telah melakukan kegiatan engagement untuk meningkatkan kinerja karyawan, namun hasil wawancara menunjukkan bahwa kegiatan tersebut kurang efektif. Diperlukan perubahan, seperti program pelatihan dan pengembangan karir. Key performance indicator harus digunakan lebih efektif untuk kenaikan jabatan dan mengadakan program pemberian pelatihan star of the month dan employee reward and recognition. Perusahaan telah meningkatkan sumber daya manusia dengan mengikuti program magang merdeka yang tidak hanya menghemat biaya, tetapi juga memperbaiki citra dan memperluas jaringan sumber daya manusia.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 100 - Filsafat dan Psikologi > 100 Filsafat > 106 Organisasi dan manajemen di bidang filsafat
300 – Ilmu Sosial > 360 Permasalahan dan kesejahteraan sosial > 361 Masalah dan layanan, kesejahteraan sosial
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Administrasi Bisnis > Administrasi Bisnis D4
User ID Pengunggah: S.Tr AB Dhesia Yuntari Putri
Date Deposited: 17 Sep 2024 13:05
Last Modified: 17 Sep 2024 13:05
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/21475

Actions (login required)

View Item
View Item