PENGARUH PELAYANAN PRIMA DAN CUSTOMER EXPERIENCE TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI CUSTOMER SATISFACTION PADA PENGGUNA GORIDE DI JAKARTA UTARA

2005421018, Angel Sekarningrum (2024) PENGARUH PELAYANAN PRIMA DAN CUSTOMER EXPERIENCE TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI CUSTOMER SATISFACTION PADA PENGGUNA GORIDE DI JAKARTA UTARA. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Judul, Bab 1, Bab 3 dan Lampiran] Text (Judul, Bab 1, Bab 3 dan Lampiran)
Bagian 1 (Bab1, Bab3 dan Lampiran).pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (1MB)
[thumbnail of Isi Bab 2 dan Saran] Text (Isi Bab 2 dan Saran)
Bagian 2 (Bab 2 dan Saran).pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (580kB)

Abstrak

Penelitian ini menganalisis pengaruh pelayanan prima dan pengalaman pelanggan terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan pengguna GoRide di Jakarta Utara. Data dikumpulkan dari 100 responden dengan teknik purposive sampling dan diolah menggunakan SmartPLS 4.1.0.5. Hasil penelitian menunjukkan pelayanan prima berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan (T-statistic 4,644; P values 0,000; path coefficient 0,595). Pengalaman pelanggan juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan (T-statistic 3,004; P values 0,001; path coefficient 0,390). Pelayanan prima berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan (T-statistic 1,668; P values 0,048; path coefficient 0,314), namun pengalaman pelanggan tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan (T-statistic 1,066; P values 0,143; path coefficient 0,169). Kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan (T-statistic 4,801; P values 0,000; path coefficient 0,510). Kepuasan pelanggan juga memediasi secara positif dan signifikan pengaruh pelayanan prima dan pengalaman pelanggan terhadap loyalitas pelanggan. Penelitian ini menegaskan pentingnya pelayanan prima dan pengalaman pelanggan dalam membentuk kepuasan dan loyalitas pelanggan GoRide di Jakarta Utara.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 304 Faktor yang mempengaruhi perilaku sosial
300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi
300 – Ilmu Sosial > 380 Perdagangan, komunikasi, dan transportasi > 388 Transportasi
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Administrasi Bisnis > Administrasi Bisnis D4
User ID Pengunggah: Angel Sekarningrum
Date Deposited: 17 Sep 2024 05:57
Last Modified: 17 Sep 2024 05:57
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/21344

Actions (login required)

View Item
View Item