ANALISIS PENGARUH CUSTOMER VALUE DAN BRAND IMAGE TERHADAP BRAND LOYALTY PADA BOIKOT PRODUK UNILEVER YANG TERAFILIASI DENGAN ISRAEL

2005421003, Dwi Khoiriyah (2024) ANALISIS PENGARUH CUSTOMER VALUE DAN BRAND IMAGE TERHADAP BRAND LOYALTY PADA BOIKOT PRODUK UNILEVER YANG TERAFILIASI DENGAN ISRAEL. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Halaman Identitas, Bab 1, Bab 3, Daftar Pustaka, dan Lampiran] Text (Halaman Identitas, Bab 1, Bab 3, Daftar Pustaka, dan Lampiran)
Dwi Khoiriyah_Bagian 1.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (1MB)
[thumbnail of Bab 2 dan Saran] Text (Bab 2 dan Saran)
Dwi Khoiriyah_Bagian 2.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (513kB)

Abstrak

Pada tanggal 7 Oktober 2023, konflik antara Israel dan Palestina kembali memanas. Kampanye BDS (Boycott, Divesment, Sanctions) pun kembali diserukan dengan tujuan untuk memberikan tekanan kepada Israel dengan melibatkan penarikan dukungan terhadap Israel dan perusahaan-perusahaan yang terafiliasi dengannya. Salah satu perusahaan yang diduga terafiliasi dengan Israel adalah Unilever. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis tanggapan masyarakat mengenai customer value dan brand image terhadap brand loyalty pada boikot produk yang terafiliasi dengan Israel yang berfokus pada pelanggan Unilever di Kota Jakarta Utara. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden dan kemudian diolah menggunakan PLS-SEM. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel customer value berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyalty dengan nilai koefisien jalur 0,306 dan P values 0,001, variabel brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyalty dengan nilai koefisien jalur 0,620 dan P values 0,000, serta variabel customer value dan brand image berpengaruh secara simultan dengan nilai F hitung 166,102.

Kata Kunci: Customer Value, Brand Image, Brand Loyalty

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 300 Ilmu sosial
300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Administrasi Bisnis > Administrasi Bisnis D4
User ID Pengunggah: Dwi Khoiriyah
Date Deposited: 10 Sep 2024 08:46
Last Modified: 10 Sep 2024 08:46
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/21260

Actions (login required)

View Item
View Item