PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP PURCHASE INTENTION PRODUK SCARLETT TERKAIT ISU PRO ISRAEL DENGAN KEPERCAYAAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada Pengguna Aplikasi Female Daily di Kecamatan Beji Kota Depok dengan Periode e-WOM November 2023-Juni 2024)

2005421009, Wahda Ibriza (2024) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP PURCHASE INTENTION PRODUK SCARLETT TERKAIT ISU PRO ISRAEL DENGAN KEPERCAYAAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada Pengguna Aplikasi Female Daily di Kecamatan Beji Kota Depok dengan Periode e-WOM November 2023-Juni 2024). D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Bagian 1 (Cover, Abstrak, Kata Pengantar, Daftar Isi, Daftar Lampiran, Daftar Tabel, Daftar Gambar, Bab 1, Bab 3, Daftar Pustaka, Lampiran)] Text (Bagian 1 (Cover, Abstrak, Kata Pengantar, Daftar Isi, Daftar Lampiran, Daftar Tabel, Daftar Gambar, Bab 1, Bab 3, Daftar Pustaka, Lampiran))
Bagian 1_ Wahda Ibriza.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (3MB)
[thumbnail of Bagian 2(Bab 2 dan Saran)] Text (Bagian 2(Bab 2 dan Saran))
Bagian 2_Wahda Ibriza.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (1MB)

Abstrak

WAHDA IBRIZA. Pengaruh Electronic Word of Mouth terhadap Purchase Intention produk Scarlett terkait isu pro Israel dengan Kepercayaan Konsumen sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus pada Pengguna Aplikasi Female Daily di Kecamatan Beji Kota Depok dengan Periode e-WOM November 2023-Juni 2024).2024.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh electronic word of mouth terhadap purchase intention produk Scarlett terkait isu pro Israel, dengan kepercayaan konsumen sebagai variabel intervening. Studi ini menyoroti bagaimana e-WOM dapat membentuk persepsi konsumen dan memengaruhi minat beli mereka, serta peran penting kepercayaan konsumen dalam memperkuat atau mengurangi efek e-WOM terhadap keputusan pembelian. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan sampel 100 kuesioner valid dengan diolah menggunakan metode analisis Partial Least Square (PLS). PLS adalah model persamaan dalam Structural Equation Modeling (SEM) yang menggunakan pendekatan berdasarkan variance atau component based structural equation modeling. T-value untuk e-WOM terhadap purchase intention produk Scarlett lebih besar dari T tabel (1.96), yaitu 2.168, sehingga terbukti bahwa e-WOM berpengaruh signifikan terhadap purchase intention produk Scarlett. T-value untuk e-WOM terhadap kepercayaan konsumen lebih besar dari T tabel (1.96), yaitu 13.566, sehingga terbukti bahwa e-WOM berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan konsumen. T-value untuk variabel kepercayaan konsumen terhadap purchase intention produk Scarlett lebih besar dari T tabel (1.96), yaitu 2.844, sehingga terbukti bahwa kepercayaan konsumen berpengaruh signifikan terhadap purchase intention produk Scarlett. T-value untuk variabel electronic word of mouth terhadap purchase intention produk Scarlett dengan kepercayaan konsumen sebagai variabel intervening lebih besar dari T tabel (1.96), yaitu 2.755, sehingga terbukti bahwa e-WOM berpengaruh signifikan terhadap purchase intention produk Scarlett dengan kepercayaan konsumen sebagai variabel intervening.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 380 Perdagangan, komunikasi, dan transportasi > 380 Perdagangan, komunikasi, dan transportasi
300 – Ilmu Sosial > 380 Perdagangan, komunikasi, dan transportasi > 381 Perdagangan
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 658 Manajemen umum
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 659 Periklanan dan hubungan masyarakat
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Administrasi Bisnis > Administrasi Bisnis D4
User ID Pengunggah: Wahda Ibriza
Date Deposited: 10 Sep 2024 08:44
Last Modified: 10 Sep 2024 08:44
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/21259

Actions (login required)

View Item
View Item