PENGARUH MOTIVASI KERJA DAN BEBAN KERJA TERHADAP TURNOVER KARYAWAN (SALES) DI PT SETIAJAYA MOBILINDO

2005421013, Nuriza Ibnia Zahra (2024) PENGARUH MOTIVASI KERJA DAN BEBAN KERJA TERHADAP TURNOVER KARYAWAN (SALES) DI PT SETIAJAYA MOBILINDO. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Cover, Abstrak, Abstract, Kata Pengantar, Daftar Isi, Daftar Gambar, Daftar Tabel, Daftar Lampiran, Bab 1, Bab 3, Daftar Pustaka, Lampiran] Text (Cover, Abstrak, Abstract, Kata Pengantar, Daftar Isi, Daftar Gambar, Daftar Tabel, Daftar Lampiran, Bab 1, Bab 3, Daftar Pustaka, Lampiran)
BAGIAN 1 FIX - NURIZA IBNIA ZAHRA - ABT8B.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (3MB)
[thumbnail of Bab 2 dan Saran] Text (Bab 2 dan Saran)
BAGIAN 2 - NURIZA IBNIA ZAHRA - ABT8B.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (1MB)

Abstrak

Perusahaan yang bergerak dalam bidang otomotif dan memiliki beberapa cabang yang sudah terkenal di daerah Jabodetabek adalah PT Setiajaya Mobilindo, yang juga merupakan salah satu perusahaan yang berada dibawah naungan dari Toyota Astra Motor (TAM). Penelitian ini memiliki tujuan untuk menjawab apakah pengaruh motivasi kerja dan beban kerja terhadap turnover di PT Setiajaya Mobilindo. Penelitian ini melakukan pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel penelitian ini sebanyak 70 responden mantan karyawan (sales) di PT Setiajaya Mobilindo. Data yang mendukung penelitian ini diolah menggunakan metode Smart PLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi kerja terhadap turnover berpengaruh signifikan dengan didapatkan nilai Pvalues sebasar 0.021 kurang dari 0.05. Selanjutnya, hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa beban kerja terhadap turnover intention berpengaruh signifikan dengan nilai Pvalues sebesar 0.000 kurang dari 0.05. Berdasarkan nilai RSquare dan uji hipotesis yang dilakukan pada penlitian ini, telah mendapatkan hasil positif dan signifikan antara variabel motivasi kerja dan beban kerja terhadap turnover.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 350 Administrasi publik dan ilmu militer > 351 Administrasi publik
300 – Ilmu Sosial > 360 Permasalahan dan kesejahteraan sosial > 363 Masalah dan layanan, kesejahteraan sosial lainnya
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 658 Manajemen umum
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Administrasi Bisnis > Administrasi Bisnis D4
User ID Pengunggah: D4 Nuriza Ibnia Zahra
Date Deposited: 10 Sep 2024 08:43
Last Modified: 10 Sep 2024 08:43
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/21258

Actions (login required)

View Item
View Item