PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN RATING TERHADAP KEPUTUSAN PEMESANAN HOTEL MELALUI APLIKASI TRAVELOKA DENGAN PRICE DISCOUNT SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Kasus: Pengguna Traveloka di Kecamatan Beji Kota Depok)

2005421052, Siti Fatimathus Sholikah (2024) PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN RATING TERHADAP KEPUTUSAN PEMESANAN HOTEL MELALUI APLIKASI TRAVELOKA DENGAN PRICE DISCOUNT SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Kasus: Pengguna Traveloka di Kecamatan Beji Kota Depok). D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Bagian 1 (Cover, Abstrak, Kata Pengantar, Daftar Isi, Daftar Lampiran, Daftar Tabel, Daftar Gambar, Bab 1, Bab 3, Daftar Pustaka, Lampiran)] Text (Bagian 1 (Cover, Abstrak, Kata Pengantar, Daftar Isi, Daftar Lampiran, Daftar Tabel, Daftar Gambar, Bab 1, Bab 3, Daftar Pustaka, Lampiran))
BAGIAN 1 Siti Fatimathus Sholikah.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (5MB)
[thumbnail of Bagian 2 (Bab 2 dan Saran)] Text (Bagian 2 (Bab 2 dan Saran))
BAGIAN 2 Siti Fatimathus Sholikah.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (2MB)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh online customer review dan rating terhadap keputusan pemesanan hotel melalui aplikasi Traveloka, dengan price discount sebagai variabel moderating. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk menguji hipotesis penelitian yang telah ditetapkan. Data dikumpulkan melalui kuesioner online terhadap 100 pengguna aplikasi Traveloka di Kecamatan Beji Kota Depok yang mewakili sampel penelitian ini dan dianalisis menggunakan software SmartPLS dengan metode Partial Least Square Structural Equation Model (PLS SEM). Hasil analisis menunjukkan bahwa online customer review memiliki pengaruh positif terhadap keputusan pemesanan hotel dengan t statistik sebesar 2,556 dan p values 0,011, online customer rating memiliki pengaruh positif dengan t statistik sebesar 4,336 dan p values 0,000, variabel price discount terbukti mampu memperkuat pengaruh online customer review terhadap keputusan pemesanan dengan t statistik sebesar 2,047 dan p values 0,041, namun variabel price discount tidak mampu memperkuat pengaruh online customer rating terhadap keputusan pemesanan hotel.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 020 Ilmu perpustakaan dan informasi > 028 Membaca dan menggunakan media informasi lainnya
100 - Filsafat dan Psikologi > 160 Logika > 168 Argumen dan persuasi
300 – Ilmu Sosial > 380 Perdagangan, komunikasi, dan transportasi > 384 Komunikasi, telekomunikasi
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 652 Proses komunikasi tertulis
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 658 Manajemen umum
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 659 Periklanan dan hubungan masyarakat
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Administrasi Bisnis > Administrasi Bisnis D4
User ID Pengunggah: Unnamed user with email siti.fatimathussholikah.an20@mhsw.pnj.ac.id
Date Deposited: 10 Sep 2024 08:21
Last Modified: 10 Sep 2024 08:21
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/21257

Actions (login required)

View Item
View Item