PENGARUH BEBAN KERJA DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP KEINGINAN KELUAR KARYAWAN (Studi pada Karyawan Startup PT X di Pasar Minggu)

2005421060, Shafa Nabila (2024) PENGARUH BEBAN KERJA DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP KEINGINAN KELUAR KARYAWAN (Studi pada Karyawan Startup PT X di Pasar Minggu). D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Bagian 1 (Cover, Abstrak, Kata Pengantar, Daftar Isi, Daftar Lampiran, Daftar Tabel, Daftar Gambar, Bab 1, Bab 3, Daftar Pustaka, Lampiran)] Text (Bagian 1 (Cover, Abstrak, Kata Pengantar, Daftar Isi, Daftar Lampiran, Daftar Tabel, Daftar Gambar, Bab 1, Bab 3, Daftar Pustaka, Lampiran))
Bagian 1.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (5MB)
[thumbnail of Bagian 2 ( Bab 2 dan Saran)] Text (Bagian 2 ( Bab 2 dan Saran))
Bagian 2.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (2MB)

Abstrak

Era globalisasi menghadirkan persaingan ketat di antara perusahaan startup, termasuk PT X yang menghadapi tantangan dalam pengelolaan sumber daya manusia. Beban kerja yang tinggi akibat jumlah karyawan yang terbatas dan kepuasan kerja yang rendah, berpotensi meningkatkan keinginan karyawan untuk keluar yang dapat mempengaruhi stabilitas dan kinerja perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh beban kerja dan kepuasan kerja terhadap keinginan keluar karyawan pada startup PT X. Metode penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, melibatkan informan yang dipilih melalui purposive sampling, yaitu Manager Human Resource, Staf Multimedia, dan Staf Operasional. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, dokumentasi, dan wawancara. Analisis data menggunakan model Miles dan Huberman, meliputi pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan menarik kesimpulan, dengan menggunakan triangulasi sumber. Hasil penelitian menunjukkan bahwa beban kerja tinggi, termasuk volume pekerjaan yang besar, jam kerja yang panjang, dan tekanan berlebihan dapat meningkatkan keinginan karyawan untuk keluar. Kepuasan kerja yang rendah, terkait kompensasi, kesempatan promosi, dan beban kerja yang tidak seimbang juga mempengaruhi karyawan untuk mencari peluang kerja lain. Secara keseluruhan, beban kerja tinggi dan kepuasan kerja rendah secara bersama-sama memperkuat keinginan karyawan untuk meninggalkan perusahaan.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 350 Administrasi publik dan ilmu militer > 351 Administrasi publik
300 – Ilmu Sosial > 360 Permasalahan dan kesejahteraan sosial > 363 Masalah dan layanan, kesejahteraan sosial lainnya
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 658 Manajemen umum
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Administrasi Bisnis > Administrasi Bisnis D4
User ID Pengunggah: Shafa Nabila
Date Deposited: 10 Sep 2024 08:19
Last Modified: 10 Sep 2024 08:19
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/21247

Actions (login required)

View Item
View Item