PENGARUH PERSONAL BRANDING MELVINA HUSYANTI DI TIKTOK DAN BRAND REPUTATION TERHADAP KEPERCAYAAN KONSUMEN PADA BRAND DAVIENA SKINCARE (Studi Kasus Konsumen Followers Tiktok @melvinahusyanti96)

2005421037, Luthfi Maulida Vania Utami (2024) PENGARUH PERSONAL BRANDING MELVINA HUSYANTI DI TIKTOK DAN BRAND REPUTATION TERHADAP KEPERCAYAAN KONSUMEN PADA BRAND DAVIENA SKINCARE (Studi Kasus Konsumen Followers Tiktok @melvinahusyanti96). D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Bagian 1 (Hal. Identitas, Bab 1, Bab 3, Daftar Pustaka & Lampiran)] Text (Bagian 1 (Hal. Identitas, Bab 1, Bab 3, Daftar Pustaka & Lampiran))
Hal. Identitas, Bab 1, Bab 3, Daftar Pustaka, & Lampiran.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (3MB)
[thumbnail of Bagian 2 (Bab 2 & Saran)] Text (Bagian 2 (Bab 2 & Saran))
Bab 2 & Saran.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (622kB)

Abstrak

Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis pengaruh personal branding dan brand reputation terhadap kepercayaan konsumen pada brand Daviena Skincare. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Data dikumpulkan dengan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah Structural Equation Modeling dengan metode alternatif yaitu Partial Least Squares (PLS-SEM) dan analisis ini dilakukan pada program SmartPLS 4 melalui uji outer model dan uji inner model. Jumlah populasi penelitian tidak diketahui dan sampel
penelitian diambil jumlahnya dengan teknik nonprobability sampling jenis purposive sampling. Jumlah responden sebanyak 100 responden dihitung dengan rumus Lemeshow. Hasil penelitian ini menunjukkan variabel kepercayaan konsumen (Y) dipengaruhi sebesar 46,3% oleh variabel personal branding (X1), sedangkan variabel brand reputation mempengaruhi sebesar 54,5%. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa setiap variabel berpengaruh secara positif dan signifikan, dibuktikan dengan nilai koefisien jalur masing-masing sebesar 0,463 dan 0,545. Serta P Value memiliki angka 0,000. Variabel personal branding dan brand reputation berpengaruh signifikan dengan nilai t masing-masing sebesar 8,265 dan 10,401.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 380 Perdagangan, komunikasi, dan transportasi > 380 Perdagangan, komunikasi, dan transportasi
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 658 Manajemen umum
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Administrasi Bisnis > Administrasi Bisnis D4
User ID Pengunggah: Luthfi Maulida Vania Utami
Date Deposited: 18 Sep 2024 16:14
Last Modified: 18 Sep 2024 16:14
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/21198

Actions (login required)

View Item
View Item