PENGARUH INOVASI, VARIASI DAN DIFERENSIASI PRODUK TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING (STUDI KASUS KOPI KENANGAN KEMASAN BOTOL KECAMATAN BEJI KOTA DEPOK )

2005421030, Muhammad Raihan Fajri (2024) PENGARUH INOVASI, VARIASI DAN DIFERENSIASI PRODUK TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING (STUDI KASUS KOPI KENANGAN KEMASAN BOTOL KECAMATAN BEJI KOTA DEPOK ). D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Bab 2 dan Saran] Text (Bab 2 dan Saran)
Bab 2 dan Saran.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (446kB)
[thumbnail of Bab 1, Bab 3, Daftar Pustaka dan Lampiran] Text (Bab 1, Bab 3, Daftar Pustaka dan Lampiran)
Bab 1, Bab 3 dan Lampiran.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (3MB)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh antara inovasi, variasi dan diferensiasi terhadap keunggulan bersaing studi kasus kopi kenangan kemasan botol kecamatan Beji, kota Depok. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan sampel 100 responden yang menggunakan rumus Slovin pada kuesioner valid dengan diolah menggunakan metode analisis PLS-SEM. Pengujian instrumen dalam penelitian ini menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Sedangkan untuk metode analisis data menggunakan uji validitas diskriminan, uji validitas konvergen, uji reliabilitas, dan uji hipotesis. Nilai T-Value untuk inovasi terhadap keunggulan bersaing pada produk Kopi Kenangan kemasan botol sebesar 3.501 yang mengartikan bahwa memiliki pengaruh yang signifikan karena nilai T-Value lebih besar dengan nilai T tabel (1.96). Hal ini menunjukkan bahwa semakin baik inovasi yang dilakukan maka semakin berdampak positif pada keunggulan bersaing. Nilai T-Value untuk variasi terhadap keunggulan bersaing pada produk Kopi Kenangan kemasan botol sebesar 2.644 yang mengartikan bahwa memiliki pengaruh yang signifikan karena nilai T-Value lebih besar dengan nilai T tabel (1.96). Hal ini menunjukkan bahwa semakin baik variasi yang dilakukan maka semakin berdampak positif pada keunggulan bersaing. Nilai T-Value untuk diferensiasi terhadap keunggulan bersaing pada produk Kopi Kenangan kemasan botol sebesar 3.614 yang mengartikan bahwa memiliki pengaruh yang signifikan karena nilai T-Value lebih besar dengan nilai T tabel (1.96). Hal ini menunjukkan bahwa semakin baik diferensiasi yang dilakukan maka semakin berdampak positif pada keunggulan bersaing.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 338 Produksi
300 – Ilmu Sosial > 380 Perdagangan, komunikasi, dan transportasi > 381 Perdagangan
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Administrasi Bisnis > Administrasi Bisnis D4
User ID Pengunggah: Muhammad Raihan Fajri
Date Deposited: 10 Sep 2024 04:54
Last Modified: 17 Sep 2024 05:53
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/20875

Actions (login required)

View Item
View Item