PENGARUH KOMPENSASI TERHADAP MINAT MELAMAR PEKERJAAN DENGAN LOKASI KANTOR SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Kasus pada Pengguna Platform Jobstreet di Depok)

2005421047, Margaretha Vira Gisheila (2024) PENGARUH KOMPENSASI TERHADAP MINAT MELAMAR PEKERJAAN DENGAN LOKASI KANTOR SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Kasus pada Pengguna Platform Jobstreet di Depok). D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Bagian 1 (Cover, Absrak, Kata Pengantar, Daftar Isi, Daftar Lampiran, Daftar Tabel, Daftar Gambar, BAB 1, BAB 3, Daftar Pustaka, dan Lampiran)] Text (Bagian 1 (Cover, Absrak, Kata Pengantar, Daftar Isi, Daftar Lampiran, Daftar Tabel, Daftar Gambar, BAB 1, BAB 3, Daftar Pustaka, dan Lampiran))
Bagian 1 (Cover, Absrak, Kata Pengantar, Daftar Isi, Daftar Lampiran, Daftar Tabel, Daftar Gambar, BAB 1, BAB 3, Daftar Pustaka, dan Lampiran).pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (2MB)
[thumbnail of Bagian 2 (BAB 2 dan Saran)] Text (Bagian 2 (BAB 2 dan Saran))
Bagian 2 (BAB 2 dan Saran).pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (987kB)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kompensasi terhadap minat melamar pekerjaan dengan lokasi kantor sebagai variabel moderating pada pengguna platform Jobstreet di Depok. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan sampel 100 responden dan diolah menggunakan metode analisis PLS-SEM. Hasil analisis data menunjukkan bahwa kompensasi memiliki pengaruh positif dan signifikan dengan nilai koefiesien jalur 0,614 dan P values 0,000 terhadap minat melamar pekerjaan, variabel lokasi kantor juga memiliki pengaruh positif dan signifikan dengan nilai koefiesien jalur 0,293 dan P values 0,001 terhadap minat melamar pekerjaan. Selain itu, lokasi kantor terbukti memoderasi hubungan antara kompensasi dan minat melamar pekerjaan dengan nilai koefiesien jalur 0,200 dan P values 0,012. Temuan ini mengindikasikan bahwa lokasi kantor yang strategis dapat memperkuat hubungan antara kompensasi terhadap minat melamar pekerjaan. Implikasi dari penelitian ini adalah, perusahaan pada platform Jobstreet perlu mempertimbangkan tidak hanya kompensasi yang kompetitif, tetapi juga lokasi kantor yang strategis untuk
menarik minat pelamar pekerjaan. Penelitian ini memberikan wawasan bagi manajer sumber daya manusia dan perusahaan dalam merancang strategi rekrutmen yang efektif.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 658 Manajemen umum
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Administrasi Bisnis > Administrasi Bisnis D4
User ID Pengunggah: Margaretha Vira Gisheila
Date Deposited: 10 Sep 2024 08:13
Last Modified: 10 Sep 2024 08:13
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/20873

Actions (login required)

View Item
View Item