Perancangan Dan Fabrikasi Alat Tambal Ban Yang Inovatif Pada Sepeda Motor

2102317001, Ahmad Syukron Najih (2024) Perancangan Dan Fabrikasi Alat Tambal Ban Yang Inovatif Pada Sepeda Motor. D3 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of BAB 1-BAB V] Text (BAB 1-BAB V)
BAB 1.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 2 DAFTAR PUSTAKA] Text (BAB 2 DAFTAR PUSTAKA)
BAB II DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (870kB) | Request a copy

Abstrak

Perancangan dan Fabrikasi Alat Tambal Ban yang Inovatif pada Sepeda Motor. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan efisiensi dalam proses penambalan ban dalam sepeda motor. Alat yang dirancang bertujuan memberikan kepraktisan dan keamanan bagi pengguna saat melakukan proses penambalan. Penelitian ini memodifikasi alat tambal ban manual menjadi alat tambal ban electric yang dilengkapi dengan teknologi Timer otomatis. Proses modifikasi meliputi pembuatan kerangka, penyediaan alat pemanas elektrik, karet tambal, bak penampung air, kikir halus, dan lain-lain. Pengujian kinerja alat ini dilakukan melalui uji penambalan ban pada motor dengan variabel yang diukur adalah hasil penambalan dalam berbagai waktu.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D3)
Subjek: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Teknik Mesin > Teknik Mesin D3
User ID Pengunggah: Ahmad Syukron Najih
Date Deposited: 18 Sep 2024 08:37
Last Modified: 18 Sep 2024 08:37
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/20731

Actions (login required)

View Item
View Item