PENGARUH FITUR APLIKASI DAN PENGGUNAAN APLIKASI KOPI KENANGAN TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA DENGAN KEMUDAHAN TRANSAKSI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada Pengguna Aplikasi Kopi Kenangan di Kota Jakarta Selatan)

2005421044, Vibi Marylin Syahrani (2024) PENGARUH FITUR APLIKASI DAN PENGGUNAAN APLIKASI KOPI KENANGAN TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA DENGAN KEMUDAHAN TRANSAKSI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada Pengguna Aplikasi Kopi Kenangan di Kota Jakarta Selatan). D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Bagian 1 (Cover, Abstrak, Bab I, Bab III, Lampiran)_Vibi Marylin Syahrani] Text (Bagian 1 (Cover, Abstrak, Bab I, Bab III, Lampiran)_Vibi Marylin Syahrani)
Bagian 1 (Cover, Abstrak, Bab I, Bab III, Lampiran)_Vibi Marylin Syahrani.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (8MB) | Request a copy
[thumbnail of Bagian 2 (Bab II dan Saran)_Vibi Marylin Syahrani] Text (Bagian 2 (Bab II dan Saran)_Vibi Marylin Syahrani)
Bagian 2 (Bab II dan Saran)_Vibi Marylin Syahrani.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (1MB) | Request a copy

Abstrak

Penggunaan aplikasi telah menjadi fenomena yang mendominasi dalam kehidupan sehari-hari, termasuk dalam industri kopi. Dalam konteks ini, penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi pengaruh fitur aplikasi dan penggunaan aplikasi Kopi Kenangan terhadap kepuasan pengguna, dengan kemudahan transaksi sebagai variabel intervening, di wilayah Jakarta Selatan. Penelitian ini membahas tanggapan konsumen Kopi Kenangan terhadap aplikasi Kopi Kenangan dengan berfokus pada fitur aplikasi dan penggunaan aplikasi terhadap kepuasan pengguna yang dimediasi oleh kemudahan transaksi. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan sampel 200 kuesioner valid dengan diolah menggunakan metode analisis PLS-SEM. Hasil penelitian menunjukkan bahwa fitur aplikasi berpengaruh positif signifikan terhadap kemudahan transaksi dengan nilai koefiesien jalur 0,247 dan P values 0,000, variabel penggunaan aplikasi berpengaruh positif signifikan terhadap kemudahan transaksi dengan nilai koefiesien jalur 0,656 dan P values 0,000, variabel kemudahan transaksi berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pengguna dengan nilai koefiesien jalur 0,497 dan P values 0,000, variabel fitur aplikasi berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pengguna dengan nilai koefiesien jalur 0,288 dan P values 0,000, variabel penggunaan aplikasi berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pengguna dengan nilai koefiesien jalur 0,145 dan P values 0,047. Hasil pengaruh indirect effects variabel mediasi signifikan terhadap fitur aplikasi dengan P values 0,000 dan signifikan terhadap penggunaan aplikasi dengan P values 0,000. Temuan ini memberikan wawasan penting bagi perusahaan dalam pengelolaan aplikasi dan strategi pemasaran untuk meningkatkan kepuasan pengguna.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 380 Perdagangan, komunikasi, dan transportasi > 381 Perdagangan
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Administrasi Bisnis > Administrasi Bisnis D4
User ID Pengunggah: Vibi Marylin
Date Deposited: 17 Sep 2024 05:51
Last Modified: 18 Sep 2024 16:11
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/20680

Actions (login required)

View Item
View Item