Perancangan Aplikasi Ibprp Berbasis Web Untuk Meningkatkan Keselamatan Di Konstruksi Gedung (Studi Kasus: Proyek Pembangunan Rumah Sakit Hermina Galaxy Bekasi)

Fadhillah, Alam (2024) Perancangan Aplikasi Ibprp Berbasis Web Untuk Meningkatkan Keselamatan Di Konstruksi Gedung (Studi Kasus: Proyek Pembangunan Rumah Sakit Hermina Galaxy Bekasi). D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Halaman Identitas-Alam Fadhillah.pdf] Text
Halaman Identitas-Alam Fadhillah.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Isi-Alam Fadhillah.pdf] Text
Isi-Alam Fadhillah.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (11MB)

Abstrak

Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) adalah bagian dari upaya dalam pencegahan kecelakaan kerja dengan membuat sebuah keadaan yang aman dan terkendali, sehingga dapat meningkatkan produktivitas dan efesiensi para pekerja. IBPRP adalah sebuah metode keselamatan konstruksi yang dimana merupakan sebuah pengidentifikasian bahaya pada sebuah pekerjaan dikonstruksi dan menilai risiko yang terjadi pada bahaya pekerjaan tersebut sehingga akan dilakukan pengendalian resiko yang sesuai pada tingkatan bahaya yang didapatkan saat melakukan penilaian risiko. Namun pada proyek pembangunan Rumah Sakit Hermina Galaxy Bekasi sendiri masih sering terjadi kecelakaan kerja yang berasal dari kurang nya patuh dalam aturan keselamatan dan tanpa dilakukan identifikasi bahaya serta pengendalian risiko. maka dari itu dengan melakukan sebuah Perancangan Aplikasi berbasis web yang dimana hal tersebut akan membuat IBPRP sebagai metode keselamatan dalam penanganannya. Perancangan ini menghasilkan Aplikasi IBPRP berbasis web pada sebuah proyek pembangunan Rumah Sakit Hermina Galaxy Bekasi, dimana konsep perancangannya telah menyesuaikan dengan konsep IBPRP namun secara digital, sehingga memudahkan dalam input dan output data.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 620 Ilmu teknik dan ilmu yang berkaitan > 624 Teknik sipil
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Teknik Sipil > Konstruksi Gedung D4
User ID Pengunggah: Alam Fadhillah
Date Deposited: 28 Aug 2024 06:43
Last Modified: 28 Aug 2024 06:43
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/20605

Actions (login required)

View Item
View Item