Efektivitas Direct Marketing dan Voucher Diskon melalui Live Streaming dalam Meningkatkan Repurchase Intention pada Shopee (Studi Kasus pada Konsumen Shopee Kategori Fashion di Kota Depok)

2005421042, Hana Adzra Kamilah (2024) Efektivitas Direct Marketing dan Voucher Diskon melalui Live Streaming dalam Meningkatkan Repurchase Intention pada Shopee (Studi Kasus pada Konsumen Shopee Kategori Fashion di Kota Depok). D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Halaman Identitias, BAB I, BAB III, Daftar Pustaka dan Lampiran] Text (Halaman Identitias, BAB I, BAB III, Daftar Pustaka dan Lampiran)
BAGIAN I (Halaman Identitias, BAB I, BAB III, Daftar Pustaka dan Lampiran).pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (2MB)
[thumbnail of BAB II dan Saran] Text (BAB II dan Saran)
BAGIAN II (BAB II dan Saran).pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (775kB)

Abstrak

HANA ADZRA KAMILAH. Efektivitas Direct Marketing dan Voucher Diskon melalui Live Streaming dalam Meningkatkan Repurchase Intention pada Shopee (Studi Kasus pada Konsumen Shopee Kategori Fashion di Kota Depok). Jurusan Administrasi Niaga Politeknik Negeri Jakarta. 2024.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis efektivitas direct marketing dan voucher diskon melalui live streaming dalam meningkatkan repurchase intention pada Shopee (studi kasus pada konsumen Shopee kategori fashion di Kota Depok). Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Pengumpulan data primer dilakukan dengan metode observasi, wawancara langsung dengan informan terkait, dan dokumentasi. Pengumpulan data sekunder dibagi menjadi dua, yaitu data internal dan data eksternal. Pengolahan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu triangulasi sumber dengan teknik analisis data dimulai dari reduksi data, penyajian data, dan pengambilan kesimpulan atau verifikasi. Pengukuran efektivitas meliputi pemahaman, tepat sasaran, tepat waktu, tercapainya tujuan, dan perubahan nyata. Hasil penelitian menunjukkan bahwa direct marketing dan voucher diskon telah mencapai efektivitas dalam meningkatkan repurchase intention. Hal ini dapat ditunjukkan melalui data yang diperoleh langsung dari konsumen sebagai informan bahwa terjadi perubahan jumlah transaksi sebelum dan setelah diluncurkannya fitur live streaming. Hasil analisis efektivitas direct marketing dan voucher diskon dalam meningkatkan repurchase intention pada Shopee telah memenuhi pengukuran efektivitas, yaitu pemahaman, tepat sasaran, tepat waktu, tercapainya tujuan, dan perubahan nyata.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi
300 – Ilmu Sosial > 380 Perdagangan, komunikasi, dan transportasi > 381 Perdagangan
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Administrasi Bisnis > Administrasi Bisnis D4
User ID Pengunggah: Hana Adzra Kamilah
Date Deposited: 10 Sep 2024 04:37
Last Modified: 10 Sep 2024 04:37
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/20599

Actions (login required)

View Item
View Item