PENGARUH TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMPETENSI PENGGGUNA TERHADAP KUALITAS INFORMASI AKUNTANSI DENGAN ETIKA PENGGUNA SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Kasus Pengguna Accurate Kawasan Jakarta)

2004431045, Raden Roro Aulia Rahma Hayuningtyas (2024) PENGARUH TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMPETENSI PENGGGUNA TERHADAP KUALITAS INFORMASI AKUNTANSI DENGAN ETIKA PENGGUNA SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Kasus Pengguna Accurate Kawasan Jakarta). D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Halaman Identitas Skripsi Raden Roro Aulia BAB I & BAB V] Text (Halaman Identitas Skripsi Raden Roro Aulia BAB I & BAB V)
Halaman Identitas Skripsi (BAB 1 & BAB V).pdf

Download (4MB)
[thumbnail of Isi Skripsi Raden Roro Aulia (BAB II - IV)] Text (Isi Skripsi Raden Roro Aulia (BAB II - IV))
ISI (BAB II - IV).pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (27MB)

Abstrak

Perkembangan teknologi informasi saat ini berkembang dengan cepat dan telah menyebar ke hampir semua aspek kehidupan. Penelitian mengenai faktor-faktor yang berpengaruh terhadap kualitas informasi akuntansi sudah banyak, namun terdapat perbedaan dalam hasil penelitian tersebut serta belum ada yang meneliti khusus atas pengguna software Accurate. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh teknologi informasi akuntansi dan kompetensi pengguna terhadap kualitas informasi akuntansi dengan etika pengguna sebagai variabel moderasi. Penelitian dilaksanakan di kota Jakarta dengan objek penelitiannya adalah teknologi informasi, kompetensi pengguna, dan etika pengguna. Sedangkan subjek penelitian adalah karyawan yang bekerja di perusahaan atau instansi di wilayah Jakarta yang menggunakan software Accurate. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dengan teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda melalui bantuan software SPSS versi 26. Sampel dalam penelitian ditentukan dengan metode sampling insidental yang berjumlah 100 responden. Hasil dari penelitian membuktikan bahwa Teknologi Informasi (X1) memiliki pengaruh signifikan positif terhadap kualitas informasi akuntansi, Kompetensi Pengguna (X2) memiliki pengaruh signifikan positif terhadap kualitas informasi akuntansi. Secara simultan teknologi informasi, kompetensi pengguna, dan etika pengguna memiliki pengaruh signifikan positif terhadap kualitas informasi akuntansi, serta etika pengguna sebagai variabel moderasi dapat meningkatkan hubungan antara variabel independen terhadap variabel dependen.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 100 - Filsafat dan Psikologi > 170 Etika dan filsafat moral > 170 Etika
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 600 Teknologi (ilmu terapan) > 600 Teknologi
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 600 Teknologi (ilmu terapan) > 602 Aneka ragam tentang teknologi dan ilmu terapan
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 657 Akuntansi
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Akuntansi D4
User ID Pengunggah: Unnamed user with email Raden.roroauliarahmahayuningtyas.ak20@mhsw.pnj.ac.id
Date Deposited: 02 Sep 2024 00:29
Last Modified: 02 Sep 2024 00:29
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/20465

Actions (login required)

View Item
View Item