Persepsi Konsumen Muslim Gen Z Terhadap Makanan Halal dan Thayyib Dalam Wisata Kuliner di Jabodetabek

2004411008, Dita Hassifa Asmarawati (2024) Persepsi Konsumen Muslim Gen Z Terhadap Makanan Halal dan Thayyib Dalam Wisata Kuliner di Jabodetabek. Lainnya thesis, POLITEKNIK NEGERI JAKARTA.

[thumbnail of Halaman Identitas Skripsi (Judul, Lembar Pengesahan, Halaman Deklarasi Orisinalitas, Kata Pengantar, Daftar Isi, Daftar Gambar, Daftar Tabel), Abstrak, Bab 1, Bab 5, Daftar Pustaka dan Lampiran] Text (Halaman Identitas Skripsi (Judul, Lembar Pengesahan, Halaman Deklarasi Orisinalitas, Kata Pengantar, Daftar Isi, Daftar Gambar, Daftar Tabel), Abstrak, Bab 1, Bab 5, Daftar Pustaka dan Lampiran)
Cover - BAB 1, BAB 5.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Isi (Bab 2 s/d Bab 4)] Text (Isi (Bab 2 s/d Bab 4))
BAB 2 - BAB 4.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (919kB)
[thumbnail of Manuskrip Artikel Ilmiah (Jurnal)] Text (Manuskrip Artikel Ilmiah (Jurnal))
Dita Hassifa Asmarawati_2004411008_Artikel.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (425kB)

Abstrak

Penelitian ini menggunakan kerangka teori perilaku konsumen dengan metode deskriptif kualitatif dan bertujuan untuk menganalisis pengetahuan konsumen berdasarkan kriteria makanan halal dan thayyib, motivasi konsumen konsumsi halal dan thayyib, manfaat yang diketahui dan dirasakan konsumen, serta keyakinan konsumen terhadap unsur halal dan thayyib dari kuliner yang dikonsumsinya. Data penelitian ini didapat melalui wawancara kepada konsumen yang berwisata kuliner yang tersebar di wilayah Jabodetabek. Hasil penelitian ini menggunakan analisis konten yang menunjukan bahwa secara keseluruhan responden mengetahui istilah halal dan haram akan tetapi tidak mengetahui istilah thayyib. Seluruh responden mayoritas menganggap manfaat dan motivasi dalam mengonsumsi makanan halal dan thayyib yaitu untuk menjalankan kewajiban sebagai seorang muslim dan untuk menjaga kesehatan. Sementara itu, mayoritas responden juga yakin bahwa kuliner yang dikonsumsinya halal dan thayyib walaupun tidak bersertifikat halal MUI dan BPOM dan sebagian besar responden tidak mengetahui titik darurat halal pada makanan yang dikonsumsinya.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (Lainnya)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Keuangan dan Perbankan Syariah D4
User ID Pengunggah: Dita Hassifa
Date Deposited: 04 Sep 2024 01:46
Last Modified: 04 Sep 2024 01:46
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/20362

Actions (login required)

View Item
View Item