IDENTIFIKASI PERSEPSI KONSUMEN “CRING!!!” MELALUI SURVEI KEPUASAN PELANGGAN

2108311030, M.Fachri (2024) IDENTIFIKASI PERSEPSI KONSUMEN “CRING!!!” MELALUI SURVEI KEPUASAN PELANGGAN. D3 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of (judul, bab 1 dan bab 5 ,lampir)] Text ((judul, bab 1 dan bab 5 ,lampir))
LAPORAN TUGAS AKHIR_Latihan_M.Fachri (judul, bab 1 dan bab 5 ,lampir).pdf

Download (2MB)
[thumbnail of (bab2 s.d bab 4)] Text ((bab2 s.d bab 4))
LAPORAN TUGAS AKHIR_Latihan_M.Fachri (bab2 s.d bab 4).pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (1MB)

Abstrak

CRING!!! adalah makanan ringan favorit yang disukai saat aktivitas ringan. Produk cemilan kering dengan berbagai rasa, termasuk pedas dan original, bertujuan memberikan kepuasan pelanggan melalui kualitas layanan yang baik (Sasongko, 2021). Harga produk menjadi pertimbangan utama bagi konsumen, sehingga perusahaan harus menyesuaikan harga dengan kualitas produk dan harga pesaing. Penulis tugas akhir ini dilakukan untuk memenuhi syarat kelulusan D3 Manajemen Pemasaran di Politeknik Negeri Jakarta dengan judul “Identifikasi Persepsi Konsumen 'CRING!!!' Melalui Survei Kepuasan”, yang fokus pada penjualan, pemasaran, dan pengukuran kepuasan pelanggan. Riset pasar menunjukkan makanan ringan pedas dan unik diminati, sehingga CRING!!! menawarkan dua rasa khas dengan potensi pasar yang besar. Tujuan penulis ini adalah menganalisis pemasaran dan persepsi pelanggan terhadap produk CRING!!! melalui studi literatur, observasi, dan deskripsi temuan. Profil usaha CRING!!! mencakup produk makaroni goreng pedas dan original, dengan target pasar anak-anak hingga dewasa, serta keunggulan pada rasa, kemasan, dan harga terjangkau. Hasil survei menunjukkan mayoritas responden berusia 18-25 tahun, belum menikah, dan memiliki uang saku Rp 50.000 - Rp 100.000 per hari, dengan alasan utama pembelian karena rasa enak. Kesimpulan menunjukkan proses pemasaran yang baik dan persepsi positif pelanggan terhadap CRING!!!, meskipun ada permintaan untuk distribusi lebih luas dan promosi lebih intensif.

Kata kunci : CRING!!!, kepuasan pelanggan, cemilan kering.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D3)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 338 Produksi
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 657 Akuntansi
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Manajemen Pemasaran D3
User ID Pengunggah: M. Fachri
Date Deposited: 27 Aug 2024 08:39
Last Modified: 27 Aug 2024 08:39
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/20167

Actions (login required)

View Item
View Item