PENJUALAN DAN PEMASARAN KEBAB CUBA DENGAN SISTEM RESELLER

2108311002, Muhammad Hanif Awaludin (2024) PENJUALAN DAN PEMASARAN KEBAB CUBA DENGAN SISTEM RESELLER. D3 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Bab 2 dan Bab 4] Text (Bab 2 dan Bab 4)
Laporan TA_Muhammad Hanif Awaludin_ bab 2 dan bab4.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (599kB)
[thumbnail of Judul, Bab 1 dan Bab 5] Text (Judul, Bab 1 dan Bab 5)
Laporan TA_Muhammad Hanif Awaludin_Judul, Bab 1 dan Bab 5.pdf

Download (758kB)

Abstrak

Cemilan menjadi bagian tak terpisahkan dari tradisi masyarakat Indonesia. Salah satu hasil survei mengungkapkan, bahwa orang Indonesia ternyata lebih sering mengonsumsi cemilan daripada makan berat. Kebab adalah hidangan daging yang dimasak dengan asal-usul masakan Timur Tengah dengan banyak varian yang populer di seluruh dunia. Kebab terdiri dari daging yang dipotong atau digiling, terkadang dengan sayuran, dan berbagai pelengkap lainnya sesuai dengan resep tertentu.
Adapun tujuan penulisan tugas akhir ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran dan laporan penjualan salah satu cemilan yang populer di Indonesia yaitu kebab yang dilakukan dengan sistem reseller dengan nama produk Kebab Cuba. Kegiatan penjualan ini dilakukan dari bulan November 2023 sampai bulan Juni 2024. Kebab yang dijual terdiri dalam dua varian yaitu kebab frozen per pack isi 10 dan kebab matang satuan.
Metode penulisan yang digunakan oleh penulis yaitu dengan metode deskriptif. Yakni menggambarkan secara detail tentang satu fenomena atau suatu peristiwa atau langkah kerja dan laporan penulisannya di susun secara sistematis Setelah melakukan praktek penjualan Kebab Cuba dengan sistem reseller maka dapat di tarik kesimpulan bahwa harga yang ditetapkan cenderung lebih terjangkau dibandingkan produk pesaing. Media sosial juga cukup efektif untuk mempromosikan Kebab Cuba secara berkala seperti di Whatsapp atau Instagram.
Kata Kunci : Kebab, Reseller, Penjualan, Bauran Pemasaran, STP

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D3)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 338 Produksi
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 657 Akuntansi
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Manajemen Pemasaran D3
User ID Pengunggah: Muhammad Hanif Awaludin
Date Deposited: 27 Aug 2024 06:50
Last Modified: 27 Aug 2024 06:50
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/20127

Actions (login required)

View Item
View Item