DAMPAK PENDAPATAN DAN TOLERANSI RISIKO TERHADAP KEPUTUSAN INVESTASI BAGI KELOMPOK MASYARAKAT PENDAPATAN TIDAK TETAP DENGAN PERILAKU KEUANGAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI

2004441059, Radityas Kusumaning Putri Haryomo (2024) DAMPAK PENDAPATAN DAN TOLERANSI RISIKO TERHADAP KEPUTUSAN INVESTASI BAGI KELOMPOK MASYARAKAT PENDAPATAN TIDAK TETAP DENGAN PERILAKU KEUANGAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI. Lainnya thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Judul, Pendahuluan, Penutup] Text (Judul, Pendahuluan, Penutup)
BAB 1 & BAB 5.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (7MB)
[thumbnail of Tinjauan Pustaka, Metodelogi Penelitian, Hasil dan Pembahasan] Text (Tinjauan Pustaka, Metodelogi Penelitian, Hasil dan Pembahasan)
BAB 2 & BAB 4.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (2MB)
[thumbnail of Artikel Skripsi] Text (Artikel Skripsi)
Artikel.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (436kB)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak pendapatan dan toleransi risiko terhadap keputusan investasi dengan perilaku keuangan sebagai variabel moderasi. Populasi dalam penelitian ini adalah kelompok masyarakat dengan pendapatan tidak tetap dengan sampel pelaku seni tari dan seni musik Daerah Khusus Jakarta. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif deskriptif. Sumber data yang digunakan adalah data primer dengan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dalam bentuk google form. Teknik analisis menggunakan menggunakan path analysis dengan alat analisis SmartPLS. Hasil yang diperoleh variabel pendapatan dan toleransi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan investasi. Perilaku keuangan memiliki kemampuan untuk memoderasi atau memperkuat hubungan antara pendapatan dan toleransi risiko terhadap keputusan investasi bagi kelompok masyarakat pendapatan tidak tetap pada Daerah Khusus Jakarta.

Kata kunci : Perilaku Keuangan , Keputusan Investasi , Pendapatan , Toleransi Risiko

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (Lainnya)
Subjek: 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 657 Akuntansi
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Manajemen Keuangan D4
User ID Pengunggah: Radityas Kusumaning Putri Haryomo
Date Deposited: 26 Aug 2024 07:03
Last Modified: 26 Aug 2024 07:03
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/19428

Actions (login required)

View Item
View Item