ANALISIS FUNDAMENTAL DAN TEKNIKAL TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN INVESTASI PADA SAHAM PT GOTO GOJEK TOKOPEDIA TBK (GOTO)

2004441041, Dinda Felicia Permata (2024) ANALISIS FUNDAMENTAL DAN TEKNIKAL TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN INVESTASI PADA SAHAM PT GOTO GOJEK TOKOPEDIA TBK (GOTO). Lainnya thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Judul, Pendahuluan, Penutup] Text (Judul, Pendahuluan, Penutup)
BAB 1&5.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Tinjauan Pustaka, Metodelogi Penelitian, Hasil dan Pembahasan] Text (Tinjauan Pustaka, Metodelogi Penelitian, Hasil dan Pembahasan)
BAB 2-4.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (859kB)
[thumbnail of Artikel Skripsi] Text (Artikel Skripsi)
Revisi SNAM_Dinda Felicia Permata.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (307kB)

Abstrak

GOTO resmi menjadi perusahaan tercatat yang sahamnya diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tanggal 11 April 2022 dan nilai transaksinya menjadi perdagangan tertinggi di bursa. Tetapi, pada tahun 2023 saham GOTO jatuh secara signifikan dari harga paling tinggi yaitu sebesar Rp 338 kemudian turun, 19,51% menjadi Rp 66 pada tanggal 16 Oktober 2023. Penurunan harga saham menjadi pertanyaan apakah saham GOTO layak untuk berinvestasi. Penelitian ini menganalisis data pergerakan harga saham pada analisis teknikal dan anallisis fundamental bertujuan untuk mengetahui prospek pada saham PT GOTO Gojek Tokopedia (GOTO) Tbk serta sebagai bahan pertimbangan para investor untuk menjual, tahan, atau membeli. serta mengidentifikasi pergerakan harga saham yang terjadi melalui chart sehingga dapat menjadi alat yang berharga bagi investor dan trader untuk membuat keputusan yang lebih terarah dan informatif. Dengan analisis fundamental dan teknikal maka didapatkan hasil kondisi fundamental yang kurang baik karena rasio-rasio pada PT GOTO Gojek Tokopedia (GOTO) Tbk menunjukkan penurunan yang signifikan dan pada analisis teknikalnya menunjukkan selama pergerakan harga saham GOTO tahun 2022 sampai tahun 2023 menunjukkan penurunan drastis.
Kata kunci: Analisis fundamental, analisis teknikal, IPO, PT Goto Gojek Tokopedia Tbk (GOTO).

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (Lainnya)
Subjek: 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 657 Akuntansi
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Manajemen Keuangan D4
User ID Pengunggah: Unnamed user with email dinda.feliciapermata.ak20@mhsw.pnj.ac.id
Date Deposited: 26 Aug 2024 07:03
Last Modified: 26 Aug 2024 07:03
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/19421

Actions (login required)

View Item
View Item