Perancangan Desain Kemasan Sekunder Chlove Untuk Memunculkan Brand Image

2006421065, Muhammad Aqmal Xavier (2024) Perancangan Desain Kemasan Sekunder Chlove Untuk Memunculkan Brand Image. Lainnya thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of ISI (BAB 2-4).pdf] Text
ISI (BAB 2-4).pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (2MB)
[thumbnail of Halaman Identitas TA.pdf] Text
Halaman Identitas TA.pdf

Download (1MB)

Abstrak

Chlove adalah sebuah brand skincare yang berfokus pada produk perawatan kulit. Dalam upaya memperkuat brand image dan menarik minat konsumen, Chlove perlu mengembangkan desain kemasan sekunder yang efektif. Saat ini, produk Chlove belum memiliki kemasan dan belum mampu mengomunikasikan nilai serta kualitas produk secara maksimal. Untuk itu, diperlukan perancangan desain kemasan yang tidak hanya menarik secara visual tetapi juga mampu membangun brand image dan menyampaikan informasi produk dengan jelas. Penelitian ini bertujuan untuk merancang desain kemasan sekunder Chlove yang dapat meningkatkan brand image dan menarik perhatian konsumen. Melalui metode penelitian kualitatif deskriptif, data dikumpulkan melalui wawancara, survei, observasi, dan studi literatur. Proses perancangan desain dilakukan dengan pendekatan metode proses desain yang meliputi lima tahap yaitu discovery, creation, refinement, imple-mentation, dan production. Dengan menerapkan konsep visual "Nature Ingredients for Exceptional Quality", desain kemasan diharapkan mampu mencerminkan kualitas alami produk Chlove. Warna hijau, biru, dan oranye dipilih untuk memberikan kesan alami, segar, dan energik, sementara elemen desain lainnya disusun untuk memudahkan konsumen memahami manfaat produk. Hasil penelitian ini diharapkan dapat membantu Chlove dalam memperkuat brand image dan meningkatkan daya saing produk di pasar skincare yang semakin kompetitif.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (Lainnya)
Subjek: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 001 Ilmu pengetahuan
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Teknik Grafika dan Penerbitan > Desain Grafis D4
User ID Pengunggah: Tuan Muhammad Aqmal Xavier
Date Deposited: 27 Aug 2024 03:41
Last Modified: 27 Aug 2024 03:41
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/19404

Actions (login required)

View Item
View Item