Perancangan Company Profile sebagai Media Promosi The Juice Couture

2006421023, Annisa Septa Hutami (2024) Perancangan Company Profile sebagai Media Promosi The Juice Couture. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of BAB 1 & BAB 5] Text (BAB 1 & BAB 5)
BAB 1 & BAB 5_Laporan TA_Annisa Septa Hutami_DG 8A.pdf

Download (10MB)
[thumbnail of BAB 2 - BAB 4] Text (BAB 2 - BAB 4)
BAB 2 - BAB 4_Laporan TA_Annisa Septa Hutami_DG 8A.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (11MB)

Abstrak

Pertumbuhan yang cukup pesat pada industri makanan dan minuman membuat para pelaku usaha di bidang ini dituntut untuk memiliki strategi promosi unik yang dapat membedakan usaha mereka dengan usaha sejenis. Strategi yang dapat digunakan, yaitu melalui hubungan kemitraan atau partnership, berupa kolaborasi antar brand dan consignment. Untuk melakukan hubungan kemitraan sejenis ini, dibutuhkan rasa saling percaya, sehingga pelaku industri membutuhkan media yang dapat merepresentasikan sekaligus mempromosikan brand-nya kepada calon mitra. Salah satu media yang dapat digunakan, yaitu buku company profile yang berisi mengenai gambaran umum dari perusahaan. The Juice Couture merupakan salah satu brand yang akan melakukan strategi ini, tapi brand ini belum memiliki media yang dapat merepresentasikan sekaligus mempromosikan brand-nya kepada calon mitra. Oleh karena itu, The Juice Couture memerlukan buku company profile sebagai solusi dari masalah tersebut. Tujuan dari perancangan ini adalah untuk merancang company profile sebagai media representatif dan promosi The Juice Couture kepada calon mitra mereka. Company profile ini dirancang menggunakan metode kualitatif deskriptif dan pendekatan desain melalui metode design thinking. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, observasi, dan studi literatur yang kemudian dianalisis menggunakan matriks SWOT untuk menentukan arahan kreatif. Kemudian dilakukan proses pengembangan konsep dan visualisasi melalui mind map dan moodboard berdasarkan dari arahan kreatif yang dibuat. Konsep dan visualisasi yang telah didapat kemudian dikembangkan menjadi sketsa dan akan dibuat beberapa alternatif. Dari sketsa ini akan dibuat sketsa komprehensif dan akan dipilih satu desain untuk perancangan prototype. Tahap terakhir berupa testing desain kepada target audiens untuk mengetahui efektivitas desain yang telah dibuat. Hasil dari perancangan ini berupa company profile dengan konsep mix-media dan modern. Konsep tersebut kemudian diaplikasikan kepada media pendukung berupa roll banner, business card, e-banner marketplace, serta menu & pricelist.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 700 - Seni dan Rekreasi > 700 Seni, seni rupa, kesenian > 700 Seni, seni rupa, kesenian
700 - Seni dan Rekreasi > 740 Seni grafis dan seni dekoratif > 740 Seni grafis dan seni dekoratif
700 - Seni dan Rekreasi > 740 Seni grafis dan seni dekoratif > 741 Gambar dan seni menggambar
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Teknik Grafika dan Penerbitan > Desain Grafis D4
User ID Pengunggah: Unnamed user with email annisa.septahutami.tgp20@mhsw.pnj.ac.id
Date Deposited: 23 Aug 2024 10:03
Last Modified: 23 Aug 2024 10:03
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/19361

Actions (login required)

View Item
View Item