Analisis Pengaruh Perpindahan Papan Pencatatan terhadap Kinerja Perusahaan (Studi pada Perusahaan dari Papan Utama ke Papan Ekonomi Baru di Bursa Efek Indonesia Tahun 2021-2023)

2004441032, Tiara Abigael Panjaitan (2024) Analisis Pengaruh Perpindahan Papan Pencatatan terhadap Kinerja Perusahaan (Studi pada Perusahaan dari Papan Utama ke Papan Ekonomi Baru di Bursa Efek Indonesia Tahun 2021-2023). D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Judul, Pendahuluan, dan Penutup] Text (Judul, Pendahuluan, dan Penutup)
Halaman Identitas Skripsi_Tiara Abigael Panjaitan.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Isi Bab 2 sd Bab 4] Text (Isi Bab 2 sd Bab 4)
Isi Skripsi_Tiara Abigael Panjaitan.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (1MB)
[thumbnail of Manuskrip] Text (Manuskrip)
Manuskrip Artikel Ilmiah_Tiara Abigael Panjaitan.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (593kB)

Abstrak

Papan Ekonomi Baru diciptakan bagi perusahaan-perusahaan yang menggunakan teknologi dalam menciptakan inovasi produk, dengan harapan semakin banyak investor yang berminat untuk berinvestasi di papan tersebut. Namun faktanya kondisi saham Papan Ekonomi Baru mengalami penurunan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis perbedaan kinerja perusahaan, dengan rasio keuangan, sebelum dan sesudah tercatat di papan tersebut. Rasio keuangan yang digunakan adalah rasio likuiditas, rasio profitabilitas, rasio solvabilitas, dan rasio aktivitas. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan analisis komparatif. Penelitian ini menggunakan data sekunder dengan metode pengumpulan data studi dokumentasi. Objek penelitian ini adalah perusahaan-perusahaan yang tercatat di Papan Ekonomi Baru. Metode analisis yang digunakan adalah uji statistik deskriptif, uji normalitas dan uji hipotesis menggunakan Paired Sample T-Test dan Wilcoxon Signed Rank Test dengan menggunakan aplikasi IBM SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tidak terdapat perbedaan yang signifikan pada rasio likuiditas, rasio profitabilitas, rasio solvabilitas, dan rasio aktivitas pada perusahaan antara sebelum dan sesudah tercatat di Papan Ekonomi Baru.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 657 Akuntansi
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Manajemen Keuangan D4
User ID Pengunggah: Tiara Abigael Panjaitan
Date Deposited: 26 Aug 2024 07:03
Last Modified: 26 Aug 2024 07:03
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/19260

Actions (login required)

View Item
View Item