ANALISIS PENGENDALIAN KUALITAS KEMASAN SOSIS BAKAR SO NICEMENGGUNAKAN METODE SEVEN TOOLS DAN FMEA PADA PT. RESPATI KEMASINDAH

2006411019, Fauziah Safitri (2024) ANALISIS PENGENDALIAN KUALITAS KEMASAN SOSIS BAKAR SO NICEMENGGUNAKAN METODE SEVEN TOOLS DAN FMEA PADA PT. RESPATI KEMASINDAH. Lainnya thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Halaman Identitas Skripsi (Judul, Lembar  Pengesahan, Halaman Deklarasi  Orisinalitas, Kata Pengantar, Daftar Isi,  Daftar Gambar, Daftar Tabel), Abstrak, Bab  1, Bab 5, Daftar Pustaka / Referensi dan  Lampiran] Text (Halaman Identitas Skripsi (Judul, Lembar Pengesahan, Halaman Deklarasi Orisinalitas, Kata Pengantar, Daftar Isi, Daftar Gambar, Daftar Tabel), Abstrak, Bab 1, Bab 5, Daftar Pustaka / Referensi dan Lampiran)
Bab 1 dan Bab5.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Bab 2 dan Bab 4.pdf] Text
Bab 2 dan Bab 4.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (1MB) | Request a copy

Abstrak

Kemasan memegang peranan penting dalam menjaga mutu dan keamanan produk. Kemasan yang baik dapat melindungi produk dari bahaya yang timbul pada saat pendistribusian dan penyimpanan. PT. Respati Kemasindah merupakan salah satu perusahaan yang menerapkan bahwa kualitas dan kepuasan pelanggan adalah prioritas utama. PT. Respati Kemasindah adalah perusahaan yang bergerak di bidang produksi kemasan. Sebagai perusahaan yang berfokus pada kemasan foods dan pharmacy, kualitas produk menjadi faktor kritis dalam menjaga kepuasan pelanggan dan reputasi perusahaan. Oleh karena itu, pengendalian kualitas menjadi hal penting untuk menghasilkan produk yang berkualitas. Pada periode Februari – April 2023 produksi kemasan produk Sosis Bakar So Nice melebihi 15% dari total produksi. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi jenis-jenis kecacatan dan faktor-faktor penyebab terjadinya kecacatan, menganalisis kemampuan produksi, dan memberikan usulan perbaikan pada kemasan produk Sosis Bakar So Nice. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Seven tools untuk mengidentifikasi kecacatan produk dan FMEA untuk memberikan usulan perbaikan. Hasil pengolahan data menggunakan metode Seven Tools untuk mengidentifikasi kecacatan produk dan Failure Mode Effect Analysis (FMEA) untuk memberikan usulan perbaikan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa cacat produksi utama seperti Curling, Non-Adhesive dan cacat Dry-laminasi disebabkan oleh variasi ketebalan material, kualitas bahan yang tidak konsisten, serta masalah pada mesin dan proses produksi. Nilai Risk Priority Number (RPN) untuk masing-masing cacat adalah 101,9 untuk cacat Curling, 116,4 untuk cacat Non-Adhesive, dan 99,3 untuk cacat Dry-laminasi.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (Lainnya)
Subjek: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 001 Ilmu pengetahuan
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Teknik Grafika dan Penerbitan > Teknologi Industri Cetak Kemasan D4
User ID Pengunggah: Fauziah Safitri
Date Deposited: 21 Aug 2024 04:51
Last Modified: 21 Aug 2024 04:51
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/19024

Actions (login required)

View Item
View Item