IMPLEMENTASI LAPORAN KEUANGAN BERDASARKAN SAK ETAP DENGAN MENGGUNAKAN SOFTWARE EXCEL AKOONTAN.COM (STUDI KASUS PADA KOPERASI GURU & KARYAWAN SMK AL WASHLIYAH JAKARTA)

2004431002, VERA SHAFIRA (2024) IMPLEMENTASI LAPORAN KEUANGAN BERDASARKAN SAK ETAP DENGAN MENGGUNAKAN SOFTWARE EXCEL AKOONTAN.COM (STUDI KASUS PADA KOPERASI GURU & KARYAWAN SMK AL WASHLIYAH JAKARTA). D4 thesis, POLITEKNIK NEGERI JAKARTA.

[thumbnail of BAB 1 DAN BAB 5] Text (BAB 1 DAN BAB 5)
VERA SHAFIRA BAB 1 & BAB 5.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 2 Tinjauan Pustaka] Text (BAB 2 Tinjauan Pustaka)
VERA SHAFIRA BAB 2-BAB 4.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (2MB)
[thumbnail of Artikel Ilmiah] Text (Artikel Ilmiah)
Artikel SNAM PNJ 2024_Vera Shafira_2004431002.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (757kB)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengimplementasikan penyusunan laporan keuangan berdasarkan Standar Akuntansi Keuangan Entitas Tanpa Akuntabilitas Publik (SAK ETAP) menggunakan software excel Akoontan.com studi kasus dilakukan pada Koperasi Guru & Karyawan SMK Al-Washliyah untuk mengevaluasi efektivitas dan efisiensi penggunaan software dalam konteks penyusunan laporan keuangan koperasi.Metode yang digunakan adalah studi kasus dengan pendekatan kualitatif deskriptif, melibatkan pengumpulan data primer berupa wawancara, observasi dan dokumentasi langsung terhadap proses implementasi. Hasil Penelitian menunjukan bahwa penggunaan Akoontan.com dapat mempermudah proses penyusunan laporan keuangan sesuai dengan SAK ETAP, mengurangi waktu penyusunan, serta meningkatkan akurasi dan kualitas laporan. Namun, ditemukan beberapa tantangan dalam penggunaan software ini, seperti kebutuhan pelatihan bagi pengguna dan integrasi data yang kompleks dari sistem yang sudah ada sebelumnya.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 003 Sistem-sistem
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 004 Pemrosesan data dan ilmu komputer
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Akuntansi D4
User ID Pengunggah: Vera Shafira
Date Deposited: 21 Aug 2024 04:28
Last Modified: 21 Aug 2024 04:28
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/18858

Actions (login required)

View Item
View Item