44717070017, Ahmad Zainul Fatih (2021) ANALISIS FAKTOR DETERMINAN MARKET VALUE ADDED (MVA) PADA PERUSAHAAN SEKTOR CONSUMER NON CYCLICAL DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI). Lainnya thesis, Politeknik Negeri Jakarta.
Halaman identitas dokumen skripsi.pdf
Download (1MB)
BAB 2 s.d. BAB 4_Isi Skripsi.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ
Download (1MB)
Manuskrip artikel ilmiah.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori
Download (216kB)
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk meneliti apakah Economic Value Added (EVA), Return On Asset (ROA), Return On Equity (ROE), Earning Per Share (EPS), dan Dividen Per Share (DPS) merupakan faktor determinan dari Market Value Added (MVA). Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi yang diteliti adalah sektor Consumer Non-Cyclical (konsumsi barang primer) periode 2015-2019. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Dengan kriteria yang sudah ditentukan, maka didapat 21 perusahaan yang dijadikan sampel penelitian. Metode analisis data menggunakan teknik analisis regresi data panel. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel Economic Value Added (EVA), Return On Asset (ROA), Return On Equity (ROE), Earning Per Share (EPS) berpengaruh terhadap Market Value Added (MVA) sedangkan Dividen Per Share (DPS) tidak berpengaruh terhadap Market Value Added (MVA).
Tipe Dokumen: | Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (Lainnya) |
---|---|
Subjek: | 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 657 Akuntansi |
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: | Akuntansi > Manajemen Keuangan D4 |
User ID Pengunggah: | Ahmad Zainul Fatih |
Date Deposited: | 08 Sep 2021 08:09 |
Last Modified: | 08 Sep 2021 08:09 |
URI: | https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/1697 |