PENGARUH LIVE STREAMING TIKTOK DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPERCAYAAN PEMBELI PADA PRODUK SKINCARE (Studi Kasus Pada Konsumen Produk Skincare Skintific di Depok)

1905421018, Hilmy Fadhilah (2023) PENGARUH LIVE STREAMING TIKTOK DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPERCAYAAN PEMBELI PADA PRODUK SKINCARE (Studi Kasus Pada Konsumen Produk Skincare Skintific di Depok). D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Bagian Identitas Skripsi & pembukaan bab 1 , bab v] Text (Bagian Identitas Skripsi & pembukaan bab 1 , bab v)
Bagian Identitas Skirpsi & Pembukaan Bab 1 , Bab v.pdf - Published Version
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 2 s.d Bab 4] Text (Bab 2 s.d Bab 4)
BAB 2 & BAB 4.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (1MB) | Request a copy

Abstrak

Penelitian Penelitian ini menganalisis pengaruh Live Streaming Tiktok dan Online Customer Review terhadap kepercayaan pembeli pada produk skincare "Skintific," dengan fokus pada konsumen di wilayah Depok. Dalam penelitian ini, data-data dikumpulkan dan dianalisis untuk mengevaluasi dampak dari Live Streaming Tiktok dan Online Customer Review terhadap tingkat kepercayaan konsumen terhadap produk skincare tersebut. Hasil analisis menunjukkan bahwa Live Streaming Tiktok memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepercayaan pembeli pengguna produk skincare "Skintific." Ditemukan bahwa nilai signifikansi sebesar 0.000, lebih rendah dari ambang batas 0.05. Selain itu, dengan nilai t hitung sebesar 12.231 yang lebih besar dari nilai t tabel 1.96, hipotesis pertama diterima. Hasil regresi menunjukkan koefisien sebesar 0.793, mengindikasikan hubungan positif antara live streaming Tiktok dan kepercayaan konsumen. Selanjutnya, hasil analisis juga mengungkapkan bahwa Online Customer Review berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan pembeli pengguna produk skincare "Skintific.". t hitung sebesar 2.795 yang lebih besar dari nilai t tabel 1.96, membenarkan penerimaan hipotesis kedua. Koefisien regresi sebesar 0.190 menunjukkan pengaruh positif antara Online Customer Review dan kepercayaan konsumen. Ini mengindikasikan bahwa peningkatan dalam ulasan online akan meningkatkan kepercayaan pembeli pengguna produk skincare "Skintific."

Kata Kunci : Live Streaming, Online Customer Review, Kepercayaan Pembeli, Skincare

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 350 Administrasi publik dan ilmu militer > 351 Administrasi publik
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Administrasi Bisnis > Administrasi Bisnis D4
User ID Pengunggah: Unnamed user with email hilmy.fadhilah.an19@mhsw.pnj.ac.id
Date Deposited: 06 Nov 2023 06:40
Last Modified: 06 Nov 2023 06:40
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/15832

Actions (login required)

View Item
View Item